Friday, 10 May 2024
HomeBeritaKisah Walter Orthmann, Pekerja Paling Loyal di Dunia! Selama 84 Tahun Tak...

Kisah Walter Orthmann, Pekerja Paling Loyal di Dunia! Selama 84 Tahun Tak Pindah Kerja

Bogordaily.net– Seorang pria asal Brazil yang berusia 100 tahun memegang Guinness World Record sebagai karyawan paling loyal di dunia. Dia adalah Walter Orthmann yang menghabiskan 84 tahun masa kerjanya hanya untuk bekerja di satu perusahaan.

“Saya tidak pernah berpikir untuk keluar karena saya selalu bekerja dengan baik,” kata Walter Orthmann sebagaimana dilansir Detik.com dari CNN, Rabu, 11 Mei 2022.

Di perusahaan tekstil Santa Catarina, Brazil itu Walter bertugas mengawasi penjualan di ReneauxView.

Walter yang bekerja sejak usianya 15 tahun itu mengaku tidak pernah mencari pekerjaan lain karena perlakuan baik dari perusahaan. Tak hanya itu ia juga sangat menyukai pekerjaannya.

Pada April 2022 lalu, Walter merayakan ulang tahun ke-100. Menurut Walter bekerja merupakan rahasia yang membuatnya panjang umur.

Ia menceritakan setiap hari bangun pukul 05.00 pagi, kemudian pukul 06.00 menyempatkan untuk olahraga selama satu jam. Selanjutnya Walter sarapan dan baru berangkat kerja. Baginya bekerja di kantor jauh lebih baik dibanding hanya diam di rumah.

“Hari Sabtu dan Minggu kurang menyenangkan dibandingkan hari kerja di kantor,” akunya.

Lebih lanjut ia menambahkan jika komitmen adalah kunci yang membuatnya giat dalam bekerja. Jika pekerja memiliki komitmen yang kuat maka mereka tidak akan tidak akan berpikir untuk berhenti, tidur, atau bahkan duduk santai.

“Bekerja membuat kita tetap kuat, tetap fokus pada komitmen. komitmen adalah hal utama yang harus dimiliki” kata pria yang belum berencana untuk pensiun itu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here