Sunday, 5 May 2024
HomeNasionalKronologis Kapal Terbakar di Cilacap: Terdengar Ledakan Keras

Kronologis Kapal Terbakar di Cilacap: Terdengar Ledakan Keras

Bogordaily.net – Kronologis Kapal Terbakar di Cilacap diawali dengan suara ledakan keras dari salah satu kapal yang sedang berlabuh di dermaga itu.

Ledakan itulah yang memicu hebat di kawasan tersebut. Diduga ledakan itu memercikkan api yang merembet ke sejumlah kapal lainnya.

itu direkam warga dan viral di media sosia. Sesorang melaporkan bahwa telah terjadi hebat di wilayah itu. dalam video itu juga nampak sejumlah kapal terbakar dengan api yang berkobar dan belum bisa dievakuasi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, menurut informasi yang dihimpun pihaknya dari Satuan Polisi Perairan Kepolisian Resor Cilacap, kapal tersebut pertama kali terjadi sekira pada pukul 17.10 WIB. Sebelum , sempat terdengar suara ledakan.

“Saat itu terdengar ledakan dari salah satu kapal nelayan yang sedang bersandar di Dermaga Batere hingga akhirnya terjadi ,” katanya seperti dikutip Antara pada Selasa 3 Mei 2022.

Ia mengemukakan, kobaran api tersebut kemudian merambat ke kapal-kapal lain di dermaga yang berdekatan dengan Dermaga Wijayapura, yakni tempat penyeberangan khusus menuju lembaga pemasyarakatan (lapas) di Pulau Nusakambangan.

Sebelumnya diberitakan, hebat terjadi di kawasan Pelabuhan Batere, Cilacap pada Selasa 3 Mei 2022 sore. Dalam tayangan video yang diunggah akun Instagram kabarnegri, terlihat api berkobar di kapal yang sedang tersandar di pelabuhan tersebut.

Dalam tayangan video tampak seseorang melaporkan kondisi yang merambat ke sejumlah kapal di kawasan tersebut.

“Izin melaporkan komandan, telah terjadi di Pelabuhan Batre. Di sana ada terlihat kapal2 yang saat ini tidak bisa dievakuasi,” katanya.

Meski begitu, ia mengemukakan, jika yang terjadi sekira pukul 17.15 WIB tersebut belum diketahui penyebab pastinya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here