Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorLalulintas Puncak Bogor Mulai Lenggang Menjelang Siang

Lalulintas Puncak Bogor Mulai Lenggang Menjelang Siang

Bogordaily.net – Lalulintas mulai lenggang menjelang siang, sebelumnya lalilintas sempat mengalami kemacetan pada pagi hari, arus lalu-lintas di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor sedikit lenggang menjelang siang hari, Kamis 26 Mei 2022.

Pantauan Bogordaily.net dari pukul 13.00 WIB dari Jalan Raya Megamendung hingga Cisarua, arus lalin padat merayap, namun di sekitaran tugu perbatasan Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Cianjur sedikit lenggang.

Kendaraan roda empat masi didominasi oleh plat B atau luar Bogor, sementara kendaraan roda dua didominasi oleh warga lokal.

Sekitaran perkebunan teh Gunung Mas juga terlihat banyak warga yang berswafoto, namun sayangnya kendaraan roda dua mereka terparkir di bahu jalan dan khawatir akan menjadi tersendatnya arus lalin.

Petugas yang berjaga dan mengatur lalin di persimpangan Taman Safari nampak extra menghimbau agar roda dua tidak memakan jalur berlawanan untuk terhindar dari kemacetan.

Sebelumnya, Arus lalu-lintas menuju kawasan Puncak, Bogor, mengalami kepadatan kendaraan sepanjang dua kilometer pada hari libur kenaikan isa al-masih Kamis 26 Mei 2022.

Untuk meminimalisir serta mengurai kemacetan tersebut, petugas Kepolisian memberlakukan sistem satu arah dari Jakarta menuju Puncak.

“Situasi terkini di Simpang Gadog atau jalur Puncak dimana pada pukul 09.00 pagi tadi sudah kami berlakukan one way arah atas Puncak. Volume kendaraan menuju kawasan Puncak ada peningkatan dari hari sebelumnya. Bahkan petugas juga memberlakukan kontra flow di jalan tol jagorawi,” kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata kepada wartawan Kamis 26 Mei 2022.

Sistem kontra flow dilakukan, kata Dicky, agar kendaraan wisatawan yang menuju kawasan Puncak tidak terjebak antrean panjang di ruas Jalan Tol Jagorawi.

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here