Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorLibur Lebaran Telah Usai, Arus Lalin Puncak Masih Padat

Libur Lebaran Telah Usai, Arus Lalin Puncak Masih Padat

Bogordaily.net-Meski libur lebaran sudah usai, arus lalu-lintas (lalin) di , Kabupaten Bogor, terpantau masih padat pada Senin 9 Mei 2022.

Pantauan Bogordaily.net di Jalan Raya Puncak pada pukul 15.00 WIB, tepatnya di Megamendung, terlihat masih padat yang mengarah ke Jakarta.

Terlihat roda empat masih didominasi oleh plat B atau luar Bogor, hal ini yang memicu lalin di Puncak menjadi padat. Sementara roda dua didominasi oleh warga sekitar.

Sementara arus lalu-lintas dari arah Gadog menunu Puncak, terpantau ramai lancar, diprediksi bisa melaju dengan kecepatan diatas 20 KM/Jam.

Saat ini bisa melaju dari dua arah, tidak ada sistem atau satu arah yang diberlakukan oleh petugas, seperti beberapa hari yang lalu.

Sebelumnya, Satlantas Polres Bogor, sempat melakukan rekayasa lalu lintas berupa jalur satu arah atau sepenggal, untuk menarik hambatan-hambatan yang terjadi di beberapa titik kemacetan. Kemacetan itu terjadi di Megamendung, Pasar Cisarua dan sekitar SPBU Tugu Selatan

“Jadi secara umum arus hari ini padat lancar. Volume memang padat tapi masih lancar, masih tetap bergerak terus, lancar. Tapi tetap kita akan lakukan tindakan, supaya lancar keseluruhan,” kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novian, Senin 9 Mei 2022.

Lanjut Ardian menambahkan, untuk rekayasa lalu-lintas besar tidak ada, yang ada hanya penarikan arus lalu-lintas di Megamendung.

“Rekayasa besar nggak ada, hanya penarikan arus di sekitar Megamendung, Pasar Cisarua, hanya sepenggal-sepenggal, intinya sepenggal. Itu kan untuk memperlancar hambatan di titik-titik tertentu saja, di Pasar maupun di Megamendung,” tutup Ardian.(*)

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here