Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorLibur Waisak, Kawasan Puncak Diserbu Wisatawan

Libur Waisak, Kawasan Puncak Diserbu Wisatawan

Bogordaily.net – Libur Hari raya waisak, kawasan wisata , Kabupaten Bogor diserbu wisatawan dan dipadati kendaraan. Polres Bogor tarik kendaraan balik ke arah Jakarta.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin menyampaikan, arus lalulintas di kawasan di hari libur Waisak, terpantau padat menuju arah , sehingga pihaknya melakukan penarikan dan pengurasan ke arah Jakarta.

“Kami akan memberlakukan lebih cepat ke arah Jakarta untuk segera menguras kepadatan jalur yang saat ini sedang berlangsung,” ungkapnya kepada wartawan, Senin 16 Mei 2022.

Sehingga, lanjut Iman, Satlantas Polres Bogor melakukan rekayasa menuju arah Jakarta.

“Mudah-mudahan untuk pengurasan saat ini itu bisa berlangsung dengan cepat sehingga siang kami bisa memberlakukan sesegera mungkin penormalan, kalaupun nanti ada kepadatan kembali kami bisa mengambil langkah rekayasa untuk ke atas atau kebawah,” lanjut Iman.

Untuk pelaksanaan sendiri, Polres Bogor akan menyesuaikan dengan situasi kepadatan yang ada di sepanjang jalur yang diserbu wisatawan.

“Kami mengutamakan one way dulu, ketika kepadatannya sudah terkuras baru kami normalkan,” tutur Iman.

Menurut Iman, untuk penerapan Ganjil genap (gage) akan diberlakukan secara bergantian.

“Ketika one way kita berjalan maka gage tidak kita berjalankan. Nanti ketika arus sudah kami normalkan maka gage kami berlakukan, ini kami lakukan untuk membatasi beban yang masuk ke wilayah jalur ,” pungkasnya.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here