Wednesday, 24 April 2024
HomeTravellingLiburan Menjelajah Luar Angkasa, Segini Tarifnya!

Liburan Menjelajah Luar Angkasa, Segini Tarifnya!

Bogordaily.net– Menjelajah atau liburan ke kini bisa dilakukan oleh siapa saja termasuk masyarakat sipil. Bagi yang ingin menjajal ke , sebuah startup bernama World View menawarkan paket pariwisata ke dengan harga yang relatif murah.

Sebagaimana dilansir Okezone.com dari Space.com, World View yang berbasis di Tucson, Arizona menjual tiket perjalanan ke seharga USD50.000 atau sekitar Rp523 juta. Harga ini sembilan kali lipat lebih murah dibanding yang ditawarkan kompetitornya.

Paket pariwisata World View akan dilakukan menggunakan balon udara helium. Penumpang akan diajak terbang dengan ketinggian 37 kilometer.

Paket pariwisata ini tidak benar-benar menembus angkasa hingga memberikan pengalaman mengambang di udara layaknya seorang astronot. Namun, dengan ketinggian tersebut penumpang bisa melihat lengkungan bumi.

Untuk diketahui, ketinggian 37 kilometer sendiri sudah tiga kali lipat lebih tinggi dibanding ketinggian pesawat jet. Dari sini bisa merasakan gelapnya langit bertabur bintang, pengalaman sangat langka.

Tak hanya itu, paket pariwisata ke World View akan mulai dilaksanakan secara bertahap mulai tahun 2024 mendatang. Ada beberapa lokasi keberangkatan, mulai dari Grand Canyon, Great Barrier Reef di Australia hingga piramida Mesir.

Saat ini tiket sudah terjual sebanyak 1.000 kali. Perusahaan mengklaim penerbangan dari pelabuhan antariksa Grand Canyon telah terjual habis untuk tahun pertama keberangkatan. Berani liburan ke ?***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here