Friday, 19 April 2024
HomeTravellingLokasi Wisata Bogor Tujuan Wisatawan Se Indonesia, Tiap Liburan Pasti Ke Sini

Lokasi Wisata Bogor Tujuan Wisatawan Se Indonesia, Tiap Liburan Pasti Ke Sini

Bogordaily.net – ini adalah Bogor yang selalu menjadi tujuan wisata, bukan hanya warga Jabodetabek tapi juga warga se Indonesia.

Di Bogor ada banyak dengan berbagai keunggulannya. ada wisata air, wisata air terjun, wisata alam hingga wisata satwa.

Kebetulan tempat wisata Bogor itu adem-adem. Setelah seharian dipenuhi kepenatan dan suhu udara panas di Jakarta, maka ketika istirahat di tempat wisata Bogor.

itu salah satunya yakni, Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor. Pagi sekali, sebelum ada Matahari suara aneka satwa bersahut-sahutan silih berganti.

Mulai dari satwa kecil, seperti suara ratusan jenis burung, orang utan, kera, singa, harimau, gajah, dll semuanya ada yang serentak berbunyi.

Suara nyaring, halus, dan seperti berteriak memekakkan telinga. Pokoknya suasana ramai di pagi hari.

Namun demikian, menurut petugas TSI, suara-suara margasatwa itu bukan suara nyanyian di pagi hari, melainkan mereka berteriak karena lapar.

Makanya, kalau kita memelihara burung di rumah, kemudian selalu berbunyinya itu tandanya bukan sedang bernyanyi tetapi lapar.

Jangan heran kalau seseorang yang hendak melombakan burung oceh peliharaannya, terlebih dulu tidak akan memberikan pakan kepada ternak peliharaannya.

Sebab kalau burung oceh setelah dikasih makan, maka ia tidak akan berbunyi karena kekenyangan.

Nah, begitu semua satwa liar maupun jinak di TSI, kalau setelah dikasih makan, maka mereka tidak akan berbunyi lagi.

Taman Safari Indonesia adalah tempat wisata keluarga berwawasan lingkungan yang berorientasi pada habitat satwa di alam bebas.

Lokasi itu terletak di Desa Cibeureum Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat atau yang lebih dikenal dengan kawasan Puncak.

Taman itu berfungsi menjadi penyangga Taman Nasional Gunung Gede Pangrango di ketinggian 900-1800 m di atas permukaan laut, serta mempunyai suhu rata-rata 16 – 24 derajat Celcius.

Semua pengunjung ke TSI bisa berbeda dengan kunjungan ke kebun binatang lainnya, karena ke TSI semua pengunjung bisa melihat dari dekat semua satwa liar dari dekat, dengan menggunakan kendaraan pribadi, atau naik bus. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here