Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorMarak Mobil Siaga Desa Dipakai Pelesiran, Iwan Setiawan Geram

Marak Mobil Siaga Desa Dipakai Pelesiran, Iwan Setiawan Geram

Bogordaily.net– Maraknya mobil ambulan atau mobil siaga Desa yang dipakai pelesiran saat libur lebaran membuat Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan geram.

Dengan geram Iwan Setiawan menegaskan, mobil yang seharusnya diperuntukan untuk kepentingan pelayanan masyarakat tersebut tak boleh disalah gunakan apalagi sampai dipakai pelesiran.

“Untuk keperluan membantu kegiatan desa. Dulu memang namanya ambulan, tapi banyak yang usul untuk siaga desa. Itu untuk menunjang keperluan desa kalau dipakai liburan salah itu,” kata Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan kepada Bogordaily.net Jumat 27 Mei 2022.

Mobil yang diperuntukan untuk siaga, kata Iwan, sudah seharusnya diperuntukan bagi masyarakat dan keperluan lainnya di Desa.

“Seperti keperluan orang sakit, kegiatan kedinasan dari desa itu, itu yang diperuntukannya. Saya tegaskan sudah berkali-kali tidak boleh dipakai liburan,” tegas Iwan.

Selain itu, Iwan akan memantau berapa Desa yang menggunakan mobil siaga tersebut diluar kepentingan masyarakat seperti dipakai liburan.

“Tentunya kami akan menegur juga hingga ke Camatnya. Karena Camat sebagai pengawasab di Desa ya, perpanjangan dari Bupati langsung, jadi kami kalau ada laporan-laporan kaya gini harus di investigasi,” tutup Iwan.

Sebelumnya ramai diperbincangkan, mobil ambulan atau mobil siaga Desa, Kedungwaringin, Kecamatan Bojonggede, digunakan liburan ke pantai Karanghawu, Sukabumi.

Mobil tersebut terlihat ditempat parkir objek wisata pantai saat libur lebaran 2022 kemarin dan itu jelas merupakan pelanggaran.

Namun saat Bogordaily.net hendak mengkonfirmasi kepada pihak Desa, tak ada balasan terkait informasi tersebut.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here