Thursday, 28 March 2024
HomePolitikMasa Jabatan Gubernur Ini Akan Habis di 2023, Saiapa Saja Mereka?

Masa Jabatan Gubernur Ini Akan Habis di 2023, Saiapa Saja Mereka?

Bogordaily.net – Masa jabatan para kondang ini, akan segera habis. Yakni, Jawa Barat Ridwan Kamil, Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Pada tahun 2023, ada 17 orang yang akan berakhir masa jabatannya. Mereka akan digantikan oleh penjabat sementara hingga terpilihnya kepala daerah definitif melalui Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Dari 17 nama itu, ada sejumlah tokoh beken yang akan mengakhiri masa jabatan tahun depan, misalnya Jawa Barat Ridwan Kamil, Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Selain tiga nama asal Pulau Jawa itu, ada empat gubernur dari Sumatera yang menyudahi masa jabatannya tahun depan yakni Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Gubernur Riau Syamsuar, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Selanjutnya, Gubernur Bali I Wayan Koster, Gubernur NTB Zulkieflimasnyah, Gubernur NTT Viktor Laiskodat, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, Gubernur Isran Noor juga akan selesai menjabat tahun 2023.

Lalu ada juga Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, Gubernur Maluku Murad Ismail, Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba, dan Gubernur Papua Lukas Enembe.

Tidak hanya 17 gubernur yang sudah disebutkan saja, tetapi ada beberapa juga 115 bupati dan 38 walikota yang masa jabatannya berakhir pada tahun 2023.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here