Tempat-Tempat Wisata Air di Jakarta Cocok untuk Liburan

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Wisata · 23 Mei 2022 18:48 WIB

Mau Wisata Air di Jakarta? Ini Tempat-Tempat yang Cocok untuk Liburan


 Snowbay Waterpark. (Travelingyuk.com/Bogordaily.net) Perbesar

Snowbay Waterpark. (Travelingyuk.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Berbatasan dengan Bogor, Jakarta dikenal memiliki banyak destinasi wisata termasuk yang bertemakan air. Wisata air di Jakarta ini bisa menjadi pilihan untuk berliburan dan melepas penat di tengah cuaca terik. Dirangkum dari Okezone.com, bagi wisatawan yang ingin mencari tempat wisata air di Jakarta, berikut deretannya.

Sea World Ancol

Sea World Ancol dikenal sebagai tempat wisata air berkonsep edukasi yang sangat populer di Jakarta. Wahana ini termasuk salah satu dari kawasan wisata Ancol dan membuat wisatawan bisa sekaligus menikmati suasana lautan sambil melihat dan mengenal biota laut melalui terowongan bawah air yang sepanjang 80 meter. Tak hanya itu, ada juga wahana fun dive bagi yang ingin mencoba untuk menyelam bersama ikan yang beraneka ragam. Wisatawan bisa menikmati serunya wahana lain di Ancol seperti Dufan, Ocean Dream Samudra dsb nya dengan tiket bundling yang dibanderol dengan harga sekitar Rp250 – Rp350 ribu.

Snowbay Waterpark

Snowbay Waterpark menyajikan tempat wisata dengan suasana pegunungan bersalju. Tempat yang merupakan bagian dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang menyajikan berbagai macam wahana air mulai dari yang biasa hingga menguji adrenalin. Salah satu yang seru dan sejuk adalah menikmati guyuran air di kolam arus Boomblaster, yang berisi 2 ton air yang akan mengguyur pengunjung di area kolam renang setiap 15 menit sekali. Untuk berkunjung ke sana, siapkan kocek membayar tiket masuk ke Snowbay Waterpark yang dibanderol sekitar Rp85 ribu hingga Rp120 ribu.

Taman Wisata Alam Mangrove

Taman Wisata Alam Mangrove berloaksi di Muara Angke, Jakarta Utara, spot yang kerap disingkat TWA ini adalah kawasan hutan mangrove yang menawarkan suasana sejuknya area konservasi sekaligus wisata air di Ibukota. Selain bisa bersantai menikmati suasana dan panorama, pengunjung juga bisa berfoto instagenic. Selain itu, ada juga persewaan kapal bagi yang ingin mengelilingi seluruh area hutan sekaligus berwisata air. Tak hanya itu wisatawan juga bisa menginap sebab terdapat pondok-pondok alias homestay khusus di kawasan ini. Untum bisa memasukinya, pengunjung dikenakan biaya Rp10 ribu untuk anak-anak dan Rp25 ribu untuk orang dewasa.

Mangrove Ecotourism

Mangrove Ecotourism Centre PIK. (Jakarta Mangrove/Bogordaily.net)

Allianz Ecopark

Allianz Ecopark merupakan wisata air berbasis eco-tourism yang menawarkan panorama hijau sekaligus suasana sejuk. Pengunjung akan dimanjakan dengan taman yang luas dengan banyak pohon yang rimbun, sangat cocok untuk aktivitas olahraga outdoor ataupun jalan santai mengelilingi danau yang dikelilingi oleh pepohonan layaknya seperti di Sungai Amazon. Selain itu, wisatawan juga bisa mengajak anak-anak untuk mengenal berbagai macam tumbuhan dan hewan langka yang ada di area Ecocare dan Eco Nature di sepanjang sungai. Jenis kapal yang bisa kamu naiki pun beragam, mulai dari kapal kayu hingga kapal berbentuk bebek.

Allianz Ecopark.(Instagram/allianz.ecopark/Bogordaily.net)

The Wave Pondok Indah Waterpark

Ingin berselancar tak perlu jauh-jauh ke Bali. Wisatawan cukup mengunjungi spot yang terletak di kawasan Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan ini. The Wave Pondok Indah Waterpark merupakan tempat wisata air yang menawarkan berbagai macam wahana. Nah jika ingin mencoba aktivitas yang tak biasa, mencoba flowrider untuk belajar surfing sekaligus menikmati sensasi berselancar layaknya di laut lepas sungguhan. Jika tertarik menikmatinya, siapkan Rp55 ribu untuk Flowrider dan biaya masuk waterpark sebesar Rp100 ribu hingga Rp150 ribu per orang.***

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Chillax Resmi Dibuka, Tongkrongan ala Eropa di Selatan Jakarta

1 Desember 2022 - 20:45 WIB

Jadi Lokasi Pernikahan Kaesang dan Erina, Ini Sejarah Pura Mangkunegaran

1 Desember 2022 - 11:54 WIB

Candi Jiwa Karawang, Wisata Sejarah di Jawa Barat: Lokasi dan Rute

30 November 2022 - 12:33 WIB

Siap-Siap, Bali Bakal Jadi Wisata Kesehatan

29 November 2022 - 23:02 WIB

Review Wisata Anak Kuntum Farmfield Bogor, Lokasi dan Harga Tiket Masuk

28 November 2022 - 22:53 WIB

Kuntum Farmfield

Mau Liburan Bareng Keluarga? Ke Marcopolo Water Adventure Aja!

27 November 2022 - 21:51 WIB

Trending di Wisata