Friday, 26 April 2024
HomeTravellingMenilik Air Terjun Tegenungan yang Menawan, Berikut Info Lokasi dan Harga Tiket

Menilik Air Terjun Tegenungan yang Menawan, Berikut Info Lokasi dan Harga Tiket

Bogordaily.net–   sempat menuai sorotan lantaran menjadi lokasi saat Maudy Ayunda dilamar Jesse Choi yang kini telah menjadi suaminya. Dalam salah satu foto, Jesse tampak melamar Maudy dengan latar belakang pemandangan air terjun yang indah. Ia terlihat berlutut di depan kekasihnya. Momen ini pun turut membuat banyak warganet terharu dan bahagia.

Maudy Ayunda dan Jesse Choi di . (Instagram/maudyayunda/Bogordaily.net)

Terlebih, Jesse mengungkapkan hal tersebut di Indonesia, dengan latar belakang pemandangan yang cantik.  berada di kawasan Gianyar, . Air terjun satu ini memang cukup spesial, karena pemandangannya yang begitu indah. Untuk mengetahui tentang kecantikan , dan fakta menarik lainnya, dirangkum dari Suara.com, berikut informasi lengkap dan harga tiketnya.

adalah air terjun yang terletak di Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Air terjun tersebut berjarak 30 km dari Kota Denpasar, .

Air terjun yang tersembunyi di balik rimbunnya pepohonan ini merupakan aliran dari Tukad Petanu, yang mengalir langsung melewati batuan. Dengan tinggi 15 meter, wisatawan akan menyaksikan betapa megahnya air terjun ini dari bawah.

Jalur menuju lokasi dari area parkir sampai ke lokasi kolam air terjun semuanya sudah rapi dan cukup aman. Jalurnya sudah berbentuk tangga tembok yang cukup leluasa untuk berjalan kaki, serta dilengkapi dengan pagar pembatas.

Di sini, juga ada kolam yang bisa dipakai untuk berenang. Hanya saja terdapat tali pembatas yang tidak boleh dilewati oleh para pengunjung saat berada di lokasi kolam yakni titik di air terjun tepat jatuh ke area kolam. Selain itu, ada pula berbagai fasilitas lainnya seperti ayunan dekat lokasi air terjun, gazebo, spot selfie, kantin, serta penjual cinderamata.

Air terjun Tegenungan adalah air terjun yang satu-satunya berada di daratan rendah yang ada di Pulau Seribu Dewa ini. Air terjun ini mengalir deras dari aliran sungai Petanu atau Tukad Petanu dan menjadi ikon Gianyar . Wisatawan yang datang cukup membayar harga tiket yang masih terjangkau, yakni Rp20 ribu untuk menikmati berbagai fasilitas. Harga tiket itu hanya berlaku bagi wisatawan mancanegara dan domestik luar . Bagi warga lokal , ada harga istimewa yakni Rp 10 ribu per orang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here