Saturday, 27 April 2024
HomeViralMerantau Selama 5 Tahun, Pria Ini Beri Kejutan Ibunya Bawa Calon Istri

Merantau Selama 5 Tahun, Pria Ini Beri Kejutan Ibunya Bawa Calon Istri

Bogordaily.net video pria lima tahun tidak pernah pulang kampung, lebaran tahun ini akhirnya dia bisa pulang dengan memberi kejutan kepada keluarga dan sekalian mengenalkan kepada ibunya.

Pria yang berprofesi sebagai pelaut itu memulai perjalanan pulangnya dari Pelabuhan Tanjung Uban (Kepulauan Riau) menuju Tanjung Pinang untuk menjemput .

Setelah itu, keduanya melakukan perjalanan panjang dari Tanjung Pinang ke Batam, lalu ke Jakarta, dan lanjut ke Samarinda.

Dari Tanjung Pinang ke Batam, pria perantau yang ditemani calon istrinya tersebut menaiki kapal feri. Setelah tiba di Batam, keduanya mengendarai mobil taksi menuju bandara.

Ketika tiba di Jakarta untuk transit, keduanya menunggu selama sepuluh jam untuk penerbangan selanjutnya menuju Kalimantan, dan tepat pukul 06.00, mereka terbang menuju Balikpapan (Kalimantan Timur).

Sesampainya di Balikpapan, keduanya pun langsung melanjutkan perjalanan darat menuju Samarinda, kampung halamannya.

Satu jam setengah kemudian, keduanya sampai di kampung halaman dengan disambut derai tangis bahagia ibunya. Momen bahagia pun tidak bisa dipungkiri.

Saat pria perantau itu mengucapkan salam ke ibunya, si ibu menjawab sambil langsung memeluk dan tak kuasa menahan tangis. Dengan tangan yang menepuk-tepuk pundak si anak, sang ibu terus mencium anaknya.

Si anak bahagia bisa berjumpa kembali dengan ibunya sambil memperkenalkan calon istrinya. Sang ibu pun sangat bahagia menyambut kepulangan anaknya.

Video ini di-repost oleh akun Instagram @dunia_kaumhawa dari akun TikTok bob.bewok pada Minggu 8 Mei 2022.

Video ini telah ditonton lebih dari 72 ribu kali dan mendapat 2 ribuan tanda suka, serta beragam komentar haru dari warganet.

“Ikut nangis, Ibu,” kata salah satu mereka.

“Perjalananmu gak mudah, Bang. Jangan sia-siakan harapan orang tua dan harapan orang tua ,” tambah yang lain.

“Aku pasti nangis kalau lihat begini. Karena mereka sangat bahagia ketika bisa dan masih bisa melihat sang ibu. Sedangkan aku ketika hanya bisa melihat batu nisa Mama,” ucapnya juga.

“Lihat videonya saja capek. Betapa jauhnya itu pulang kampung,” ujar warganet lainnya.

“Tidak kebayang sih lima tahun tidak bisa pulang. Suami satu tahun setengah tidak bisa pulang saja, begitu pulang bahagianya bukan main. Salut buat kita semua yang sedang berjuang dan bekerja keras jauh dari keluarga, terutama untuk keluarga pelaut,” timpal yang lain.

“Selalu terharu lihat video begini tentang orang tua kita. Tetap semangat, semoga panjang umur, Ibu, dan lancar rencana pernikahannya. Lima tahun tidak pulang, tidak tahu kondisi masnya gimana. Bisa jadi peraturan pekerjaan, ongkos dan perjalanan yang jauh ditambah pandemi. Barakallah. Wallahu a'lam,” imbuh sebagian mereka.***

 

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here