Friday, 26 April 2024
HomeNasionalNah Loh! Rombongan Sepatu Roda yang Bikin Heboh Dipanggil Polisi

Nah Loh! Rombongan Sepatu Roda yang Bikin Heboh Dipanggil Polisi

Bogordaily.net– Heboh video rombongan pengguna atau roller skate di jalan raya membuat polisi turun tangan. Rencananya polisi akan memanggil komunitas yang melintas di tengah Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan tersebut.

Kepala Bidang Humas , Kombes E. Zulpan mengatakan upaya pemanggilan yang dijadwalkan Selasa, 10 Mei 2022 besok dilakukan untuk memberikan pemahaman terkait pelanggaran Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Kami sayangkan dan ke depan dalam waktu dekat akan panggil komunitas tersebut pada Selasa di Subdit Gakkum untuk memberikan edukasi,” kata Zulpan di Mapolda Metro Jaya sebagaimana dilansir dari Suara.com, Senin, 9 Mei 2022.

Menurut Zulpan, pihaknya juga telah berkoordonasi dengan sejumlah pihak yang menaungi komunitas tersebut. Hanya saja, dia enggan menjabarkan lebih lanjut identitas dari komunitas yang melakukan aksinya itu di jalan raya.

“Kami jadwalkan panggil untuk beri edukasi aturan agar paham kegiatan itu tidak dibenarkan sesuai Undang-undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Tidak peruntukan melintas di jalan protokol,” katanya.

Lebih lanjut, Zulpan menjelaskan, pihaknya tidak akan melakukan penindakan hukum kepada rombongan pesepatu roda yang melintas di jalan raya tersebut. Pemeriksaan, diakuinya dilakukan hanya untuk langkah edukasi.

Sebelumnya diberitakan video rombongan pengguna atau roller skate meluncur di jalan raya sekitaran Gatot Subroto (Gatsu), Jakarta Pusat. Video tersebut terekam dan diunggah melalui media sosial pada Minggu, 8 Mei 2022.

Dalam unggahan di Twitter terlihat rombongan itu tampak asyik bermain di jalan bagian tengah bahkan sempat sesekali menyalip kendaraan roda dua yang sedang melintas. Warganet yang menyaksikan video itu pun geram sebab rombongan meluncur di tengah di jalan raya. Mereka juga melaju kencang bahkan menyalip sepeda motor di depannya.

Akun yang mengunggah video tersebut pun mengatakan bahwa aksi pemain tersebut menghalangi pengendara jalan lainnya, dan tidak terima ketika diberitahu. Sementara itu kendaraan yang hendak menyalipnya mesti berhati-hati meski sudah mengambil sisi kanan jalan.

Video tersebut kemudian beredar di media sosial dan lantaran aksi mereka tak hanya membahayakan pengguna jalan, tetapi juga diri mereka sendiri.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here