Saturday, 20 April 2024
HomePolitikNah Loh! Wapres Ma’ruf Amin Minta Menteri Fokus Kerja Bukan Kampanye

Nah Loh! Wapres Ma’ruf Amin Minta Menteri Fokus Kerja Bukan Kampanye

Bogordaily.net–  Para menteri di jajaran pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta untuk fokus bekerja, bukan malah sibuk berkampanye. Hal tersebut diungkapkan Wapres Ma'ruf Amin.

Wakil Presiden RI itu pun mengingatkan perkataan yang juga mengimbau para menterinya untuk tetap fokus pada pekerjaan.

“Belum (kampanye), yang penting seperti Presiden bilang, fokus pekerjaan, tetap fokus,” kata Ma'ruf Amin usai menghadiri Rapat Pelaksanaan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di Istana Wakil Presiden Jakarta seperti dikutip Suara.com dari Antara, Kamis 12 Mei 2022.

Dalam pengantar Sidang Kabinet Paripurna pada 9 Mei 2022, juga menegaskan bahwa para menteri dan kepala lembaga betul-betul fokus bekerja pada tugasnya masing-masing agar agenda-agenda prioritas dan strategis negara dilakukan dengan baik.

“Jangan tinggalkan pekerjaan,” tegas Wapres.

Pernyataan Wapres tersebut memang senada dengan pernyataan yang meminta jajaran para menteri di kabinetnya untuk tetap konsentrasi pada masalah pandemi dan ekonomi global.

Sementara itu sebelumnya, dalam pertemuan di Istana Negara belum lama ini menyampaikan sejumlah arahan, antara lain mencakup penanganan pandemi Covid-19 dan gejolak ekonomi global.

Presiden juga meminta para jajarannya untuk tetap fokus bekerja pada tugas masing-masing meskipun tahapan Pemilu 2024 sudah akan dimulai pada pertengahan tahun ini.

“Agar agenda-agenda strategis nasional yang menjadi prioritas kita bersama betul-betul bisa kita pastikan terselenggara dengan baik, pemilu terselenggara dengan baik, lancar dan tanpa gangguan,” ujar Jokowi.

Diketahui setidaknya ada empat menteri yang digadang-gadang maju dalam pilpres 2024 mendatang. Mereka adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Sandiaga yang juga hadir dalam acara tersebut pun menyatakan setuju dengan pernyataan Wapres Ma'ruf.

“Super setuju, dan sekarang jadi clear sekali. Selama ini saya selalu menjelaskan bahwa kami fokusnya pada tugas dan fungsi, saya kebetulan ditugaskan di sektor paling berat terdampak pandemi, sektor pariwisata ekonomi kreatif, dan saya dengan penjelasan itu jelas bahwa seluruh kegiatan dipusatkan pada kebangkitan ekonomi, pariwisata ekonomi kreatif,” kata Sandiaga.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here