Thursday, 18 April 2024
HomeBeritaPelatih Termahal di Didunia, Digaji Rp52 M Perbulan

Pelatih Termahal di Didunia, Digaji Rp52 M Perbulan

Bogordaily.net – Pelatih Termahal di Didunia, Digaji Rp52 M Perbulan. Pelatih memainkan peran penting dalam sepak bola, karena peran mereka menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan sebuah klub untuk meraih sukses.

Itulah sebabnya, tak hanya pesepak bola saja yang menerima gaji besar dari klub. Sebab, pelatih juga layak menerima upah yang fantastis.

Sejauh ini, ada sederet pelatih papan atas Eropa yang berstatus sebagai juru taktik dengan gaji besar di dunia. Sebagian besar di antaranya adalah pelatih-pelatih yang menukangi klub Liga Inggris.

Dikutip Marca, berikut daftar pelatih termahal sepak bola yang menerima nominal gaji tertinggi di dunia.

5. Massimiliano Allegri

Juventus menjadi klub di Liga Italia yang berani membayar tinggi pelatihnya. Sebab, saat ini Massimiliano Allegri tercatat sebagai pelatih dengan upah terbesar di Negeri Pizza.

Setiap bulannya, Allegri mendapat bayaran sebesar 1,17 juta euro atau setara dengan Rp 18 miliar dengan durasi kontrak selama empat tahun.

4. Antonio Conte

Sebagai salah satu pelatih yang memiliki rekam jejak yang mengagumkan, Antonio Conte mendapatkan bayaran yang cukup besar dari Tottenham Hotspur.

Saat ini, Antonio Conte mengantongi upah sebesar 1,49 juta euro dari klub asal London Utara itu. Namun, sejauh ini belum ada prestasi yang mampu dipersembahkan pelatih asal Italia tersebut.

3. Jurgen Klopp

Untuk mengangkut Jurgen Klopp dari Borussia Dortmund pada 2015 silam, Liverpool tentu membutuhkan senjata utama untuk menggoda, yakni nominal gaji.

Saat ini, Jurgen Klopp menjadi sosok pelatih dengan bayaran terbesar ketiga di dunia karena upahnya yang mencapai 1,49 juta euro atau setara dengan Rp 23,5 miliar per bulan.

Di bawah nakhoda Klopp, Liverpool memang sukses meraih sejumlah gelar mentereng, mulai dari Liga Champions 2018/2019 hingga mengakhiri puasa gelar Liga Inggris pada musim berikutnya.

2. Josep Guardiola

Prestasi mentereng yang dimiliki Josep Guardiola sepanjang kariernya sebagai pelatih memang layak dihargai dengan gaji yang tinggi.

Sebab, saat ini dia mengantongi upah sebesar 1,89 juta euro atau setara dengan 29 miliar rupah dari Manchester City.

Jumlah ini berpotensi mengalami peningkatan karena kontraknya akan berakhir pada 2023 mendatang. Dalam skema perpanjangan kontrak, ia berpeluang mendapatkan tambahan nominal.

1. Diego Simeone

Saat ini, status pelatih dengan gaji tertinggi di dunia dipegang oleh juru taktik Atletico Madrid, Diego Simeone.

Pasalnya, juru taktik asal Argentina itu menerima upah sebesar 3,3 juta euro, atau setara dengan Rp 52 miliar rupiah per bulan.

Besaran gaji sebesar ini diterima pelatih berjulukan El Cholo itu ketika mendapatkan perpanjangan kontrak pada 2021 dari Atletico Madrid.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here