Wednesday, 15 May 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Inginkan IGTKI Tingkatkan Penguasaan Teknologi dan Literasi Digital

Pemkab Bogor Inginkan IGTKI Tingkatkan Penguasaan Teknologi dan Literasi Digital

Bogordaily.net– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor ingin Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak (IGTKI) terus meningkatkan penguasaan komunikasi dan literasi .

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) , Burhanudin pada seminar pemanfaatan media dan pembelajaran dalam rangka HUT IGTKI – PGRI ke-72 wilayah Depok, Bogor, Cianjur, Sukabumi (Debocimi).

“Pesan saya kepada IGTKI, terus tingkatkan penguasaan komunikasi informasi dan literasi , ciptakan pola pembelajaran yang kreatif dan inovatif, jadilah guru yang menyenangkan, yang mampu membangun budaya positif, menginspirasi, menjadi teladan dan menghasilkan murid berkompetensi global dan berakhlak mulia,” ungkap Burhanudin di Auditorium Sekretariat Daerah, Cibinong, Rabu 25 Mei 2022.

Untuk itu, lanjutnya Burhanudin, penguasaan kompetensi khususnya dalam bidang teknologi wajib dimiliki guru masa kini, penyampaian materi yang dipadupadankan dengan komunikasi interaktif melalui media akan menciptakan pola pengajaran yang efektif dan berkualitas.

“Pasca pandemi Covid-19, kita harus merumuskan pola pendidikan dengan esensi merdeka belajar dengan memanfaatkan teknologi dan media secara efektif dan bijaksana,” tambahnya.

Selain itu, tenaga pendidik harus fokus pada perkembangan anak-anak dan juga harus mampu menyikapi dengan cepat perkembangan teknologi dan derasnya informasi arus media .

“Selanjutnya berkolaborasi dengan orangtua dalam menanamkan literasi sehingga terhindar dari dampak negatif disrupsi dan pendidikan taman kanak-kanak bisa memperoleh lebih banyak manfaat dari perkembangan teknologi tersebut,” tutup Burhanudin.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here