Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorPenampakan Jalan Letnan Sukarna, Telan Anggaran Capai Rp 7 M

Penampakan Jalan Letnan Sukarna, Telan Anggaran Capai Rp 7 M

Bogordaily.net – Beginilah penampakan Jalan Letnan Sukarna, Kecamatan , yang sempat didemo oleh warganya karena rusak berat dan tak kunjung mendapat perbaikan.

Jalan yang hampir semua ruasnya berlubang, serta tidak adanya drainase air saat hujan turun, cukup lengkap untuk menambah penderitaan para pengendara saat melaluinya.

Ditambah saat musim kemarau, batu kerikil berserakan hampir disepanjang jalanan mulai dari Puskesmas Kecamatan hingga pertigaan .

Namun kini para warga dan pengendara baik roda empat maupun dua, bisa bernafas lega, hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor telah menggelontorkan dana Rp 7 miliar untuk perbaikan ruas jalan tersebut.

Kabarnya, perbaikan atau peningkatan ruas Jalan Raya Letnan Sukarna akan segera dilaksankan pertengahan bulan Juni 2022.

Seolah merasa berhasil atas perjuangannya saat melakukan aksi demo beberapa hari lalu mengenai rusaknya jalanan tersebut, hingga mendapat respon serius dari Pemkab Bogor, seorang warga pun memberikan komentarnya.

Sebut saja Ahmad Saifudin, pria berusia 43 tahun asal Kecamatan , yang berprofesi sebagai sopir angkot jurusan -Leuwiliang tersebut, mengaku merasa senang dan bersyukur Jalan Raya Letnan Sukarna akan segera mendapat perbaikan.

Kondisi Jalan Raya Letnan Sukarna Saat Musim Kemarau.(Irfan/Bogordaily.net)

“Kalau yang saya baca beritanya itu bulan Juni ya perbaikannya, dibeton jalannya. Senang lah mas, saya kan sering narik angkot lewat jalan ini, pokonya disegerakanlah,” ungkapnya kepada Bogordaily.net, Kamis 12 Mei 2022.

Sebelumnya juga diberitakan, Sub Koordinator Pelaksanaan Pembangunan Jalan dan Jembatan, Dinas PUPR Kabupaten Bogor, Heru Haerudin mengungkapkan, saat ini sudah berproses dan sudah ada pemenang lelangnya, kini sedang proses penerbitan Surat Penunjukan Penyedia Barang dan Jasa (SPPBJ).

Menurutnya, penerbitan SPPBJ ke pelaksanaanya harus melalui Jaminan Pelaksanaan dulu, jika sudah ada, lalu kita tanda tangan kontrak, kemudian kita lakukan Peninjauan Lapangan Bersama (PLB), baru kita mulai pelaksanaan.

“Insyaallah bisa secepatnya kita laksanakan, perkiraan paling cepat di minggu kedua bulan Juni 2022,” terang Heru.

Ia menghimbau, masyarakat agar bersabar, karena sedang berproses dan sudah ada pemenang, pengerjaannya harus sesuai dengan tahapan dan ketentuan yang berlaku, pada intinya kami sudah siap melaksanakannya.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here