Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorKabar Baik untuk Warga Warung Borong, Perbaikan Jalan Akan Dikerjakan Bulan Juni

Kabar Baik untuk Warga Warung Borong, Perbaikan Jalan Akan Dikerjakan Bulan Juni

Bogordaily.net – Peningkatan ruas Jalan Warung Borong – Rancabungur () di Kecamatan Ciampea akan dilaksanakan kegiatannya paling cepat pada pertengahan bulan Juni 2022.

Betonisasi Jalan tersebut dilakukan sepanjang 2,3 KM dengan lebar sesuai existing dengan anggaran Rp.7.994.247.750. Masyarakat diminta bersabar karena pengerjaan tersebut harus melalui prosedur yang berlaku.

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menjelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor sudah menganggarkan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (), untuk melakukan peningkatan kualitas Jalan Warung Borong – Rancabungur berupa betonisasi sepanjang 2,3 KM dengan lebar sesuai existing di lapangan.

“Ruas jalan ini, digunakan oleh masyarakat sebagai akses utama ke . Selain itu, masyarakat juga menjadikan jalan ini sebagai jalan alternatif menghindari kemacetan yang kerap terjadi di Jalan Nasional,” kata Iwan.

Iwan Setiawan menambahkan, saat ini, kegiatan Peningkatan Jalan Warung Borong – Rancabungur sedang berproses sesuai tahapan dan aturan yang berlaku dan akan segera dilaksanakan kegiatannya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan mobilitas masyarakat sekitar.

Selanjutnya, Sub Koordinator Pelaksanaan Pembangunan Jalan dan Jembatan, Dinas PUPR , Heru Haerudin mengungkapkan, saat ini sudah berproses dan sudah ada pemenang lelangnya, kini sedang proses penerbitan Surat Penunjukan Penyedia Barang dan Jasa (SPPBJ).

Menurutnya, penerbitan SPPBJ ke pelaksanaanya harus melalui Jaminan Pelaksanaan dulu, jika sudah ada, lalu kita tanda tangan kontrak, kemudian kita lakukan Peninjauan Lapangan Bersama (PLB), baru kita mulai pelaksanaan.

“Insyaallah bisa secepatnya kita laksanakan, perkiraan paling cepat di minggu kedua bulan Juni 2022,” terang Heru.

Ia menghimbau, masyarakat agar bersabar, karena sedang berproses dan sudah ada pemenang, pengerjaannya harus sesuai dengan tahapan dan ketentuan yang berlaku, pada intinya kami sudah siap melaksanakannya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here