Wednesday, 29 May 2024
HomeKabupaten BogorHari Pertama Kerja, Plt Bupati Bogor Cek Sejumlah Kantor Layanan Publik

Hari Pertama Kerja, Plt Bupati Bogor Cek Sejumlah Kantor Layanan Publik

Bogordaily.net – Untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan lancar usai cuti bersama hari Raya Idul Fitri selama 10 hari, Plt Bupati Bogor bersama Sekretaris Daerah Burhanudin melakukan pengecekan ke RSUD Cibinong dan sejumlah perkantoran layanan publik, Senin 9 Mei 2022.

Rombongan mengunjungi sejumlah SKPD yang melayani masyarakat langsung yakni, Disdukcapil, DPMPTSP, DPMD dan RSUD Cibinong, untuk melihat langsung kesiapan pelayanan publik di hari pertama kerja.

Plt Bupati Bogor, mengungkapkan, kegiatan ke sejumlah SKPD dan RSUD dilakukan untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan lancar pasca libur lebaran selama 10 hari.

“Hari pertama masuk kerja kami ingin memastikan pelayanan berjalan dengan baik, dan membuktikan kepada masyarakat bahwa kami sebagai pelayan publik sudah siap melayani seperti biasa,” ungkap .

Iwan menerangkan, dilakukan ke sejumlah SKPD yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat.

Salah satunya Disdukcapil, DPMPTSP dan DPMD dengan ruangan pelayanan baru tentu akan membuat masyarakat lebih nyaman dalam mendapatkan pelayanan.

“Alhamdulilah ruangnnya baru dan masyarakat juga nyaman walaupun menunggu lama, petugasnya juga hadir lengkap. Untuk di DPMPTSP pelayanan juga sudah berbasis digital, pelayanan online ini saya pastikan tidak ada pertemuan langsung dalam kepengurusan izin. Untuk pelayanan kesehatan di RSUD Cibinong sudah cukup baik, ruang tunggunya nyaman dokter dan perawatnya juga hadir melayani,” tuturnya.

Lanjut menambahkan, terkait kebijakan Work From Home (WFH) dan Work From Office (WFO), berdasarkan PPKM Level 2 kebijakan WFH/WFO di Kabupaten Bogor untuk WFO sebanyak 75% dan WFH sebanyak 25%.

“Kami minta kepada Kepala BPKSDM untuk mengatur kebijakan WFH/WFO mulai dari sekarang untuk dua minggu kedepan,” tukasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here