Wednesday, 24 April 2024
HomeKabupaten BogorAntisipasi Macet Horor Terulang Saat Libur Waisak, Polres Sediakan Derek di Puncak

Antisipasi Macet Horor Terulang Saat Libur Waisak, Polres Sediakan Derek di Puncak

Bogordaily.net – Antisipasi macet horor terulang kembali di kawasan , Kabupaten Bogor, saat libur panjang hari waisak, petugas Kepolisian Resor (Polres) Bogor siagakan hingga rekayasa lalu-lintas yang sudah terukur.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kaur Mintu Satlantas , Ipda Yudhi Perkasa, SH, MH, di Simpang Gadog pada Sabtu 14 Mei 2022.

“Untuk derek kita sediakan tiga titik, yang pertama di selarong, kemudian taman wisata matahari, dan yang ketiga ada di taman safari,” ungkapnya, kepada wartawan Sabtu, 14 Mei 2022.

Lanjutnya ia menambahkan, rekayasa lalu-lintas yang akan diberlakukan pada saat libur panjang hari waisak 2022, pihak Satlantas akan memberlakukan one way dan ganjil genap.

“Seperti biasa kita lakukan one way, ataupun ada nanti ganjil-genap, hal itu sesuai dengan permenhub no 84 tahun 2021,” tambahnya.

Selain itu, kata Yudhi, arus lalu-lintas kendaraan yang menuju arah Kabupaten, Bogor, sedang diberlakulan sistem satu arah.

“Untuk tadi pagi kita sudah berlakukan one way pukul 07.30 kendaraan yang menuju arah kita biarkan lewat sedangkan dari arah menuju Jakarta sampai dengan situasional,” jelasnya.

Selain itu, Yudhi juga menghimbau kepada masyarakat yang ingin berlibur ke kawasan , Bogor, khususnya dari arah Jakarta agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap patuhi rambu-rambu lalu-lintas yang ada.

“Kami dari satuan lalu-lintas , menghimbau kepada masyarakat agar masyarakat tetap mematuhi segala aturabnyang ada,” pungkasnya.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here