Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorPramuka di Kota Bogor Bantu Mudik Lebaran Hingga Percepat Vaksinasi

Pramuka di Kota Bogor Bantu Mudik Lebaran Hingga Percepat Vaksinasi

Bogordaily.net – Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Bogor membantu pemerintah daerah dalam pengamanan lalu lintas arus 2022 hingga percepatan booster di Kota Bogor.

Sekretaris Kwarcab, M. Nurnawaly mengatakan, ada sebanyak 40 anggota dalam kegiatan Karya Bakti Lebaran Tahun 2022. Mereka didampingi 15 orang Andalan dan Satgas Peduli dalam bertugas di lapangan.

“Tugasnya dibagi dua shift, pagi hingga siang dan siang hingga sore. Masing-masing bertugas 3 jam,” katanya, Jumat, 29 April 2022.

Kak Wali sapaannya menyebut, Waka atau Ketua Komisi Pengabdian Masyarakat, Lingkungan Hidup dan Siaga Bencana, Deni Wismanto ditugaskan sebagai Komandan Satgas Karya Bakti Lebaran 2022.

Kegiatan Karya Bakti Lebaran Tahun 2022 dilaksanakan Kwartir Nasional (Kwarnas) di tingkat Kwarda dan Kwarcab mulai dari H-7 sampai H+4 lebaran

“Karena keterbatasan, kami hanya melaksanakan selama tiga hari, mulai 28-30 April 2022,” jelasnya.

Di tingkat kota, ada tiga titik utama anggota disebar, yakni di Stasiun Bogor (Posko di Alun-alun dengan gerai vaksin Polresta), Stasiun Paledang dan di Terminal Baranangsiang. (Pospam Baranangsiang). Kegiatannya dalam bentuk membantu pelayanan aktivitas jelang lebaran.

“Kita memberikan layanan dukungan mudik selama 2 shift tadi. Mulai dari pengaturan lalin, membantu gerai vaksin, dan mendukung pelaksanaan prokes Covid-19,” kata Kak Waly.

Selain itu, anggota Kota Bogor juga membantu memberikan layanan bekerja sama dengan Stasiun Bogor, PMI dan Dinkes di Terminal Baranangsiang.

“Untuk mendukung pelaksanaan prokes kami bantu juga pembagian masker dan mengingatkan 3M. Kita sifatnya memberikan dukungan dan bantuan,” jelasnya.

Sementara itu di wilayah, Kwartir Ranting (Kwarran) membantu Polsek di posko-posko tertentu dengan menerjunkan anggota di Kwarran dan Andalan Pengabdian Masyarakat.*

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here