Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorPresiden Jokowi ke Pasar Cibinong, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Bilang Begini

Presiden Jokowi ke Pasar Cibinong, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Bilang Begini

Bogordaily.net–  Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi untuk memantau harga dan ketersediaan bahan pokok sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat, pada Selasa, 17 Mei 2022.

Plt Bupati Bogor mengatakan Pemerintah berterima kasih kepada dan para menterinya yang telah berkunjung ke Bogor untuk memberikan perhatian terhadap para masyarakat khususnya pedagang serta memantau harga sembako di .

“Pertama, saya atas nama pemerintah berterima kasih kepada Bapak Presiden dan para menterinya yang tiada hentinya datang ke Bogor, banyak juga perhatian terhadap PKL dan disabilitas serta pemantauan terhadap harga pokok khususnya minyak goreng,” kata Iwan saat ditemui di , Selasa, 17 Mei 2022.

Menurut Iwan, berpesan kepada masyarakat agar bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan baik untuk modal usaha.

“Juga ada bantuan rutin BLT dan PKH yang setiap beberapa bulan dibagikan dan tadi saya dengar juga Bapak Presiden, untuk bantuan warga miskin itu jangan dibelikan handphone, tetapi dijadikan modal usaha itu pesan beliau untuk bantuan keuangan terhadap masyarakat,” jelasnya.

Selain itu menurut Iwan, untuk harga bahan pokok saat ini masih cukup stabil khususnya minyak goreng curah. Sedangkan untuk minyak goreng kemasan masih normal dan belum ada kenaikan.

“Alhamdulillah minyak goreng juga ada dan harganya masih terjangkau, minyak kemasan masih normal,” sambungnya.

Sementara itu, Iwan berharap dengan adanya pemantauan harga bahan pokok oleh , ketersediaan minyak goreng curah tercukupi dan harga masih dapat diterima oleh masyarakat.

Sebelumnya diberitakan Presiden Joko Widodo membagikan sejumlah bantuan kepada para pedagang kaki lima di , Kabupaten Bogor, Selasa 17 Mei 2022.

Hal ini membuat para pedagang turut bahagia karena kedatangan orang nomor satu di Indonesia, dan sekaligus di berikanya bantuan untuk para pedagang.(Albin Pandita Febriyantama)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here