Monday, 6 May 2024
HomeKabupaten BogorProgram Kampung Keluarga Berkualitas, Ini yang Diinginkan Pemkab Bogor

Program Kampung Keluarga Berkualitas, Ini yang Diinginkan Pemkab Bogor

Bogordaily.net–  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menginginkan Program Kampung Keluarga Berkualitas bersinergi, berjalan selaras dan mendukung tercapainya target-target pembangunan yang ada di Bumi Tegar Berimann.

“Sehingga diharapkan program Kampung Keluarga Berkualitas bersinergi, berjalan selaras dan mendukung tercapainya target-target pembangunan di ,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) , Burhanudin pada Rapat Koordinasi Kampung Keluarga Berkualitas tingkat , di Ruang Serbaguna I, Sekretariat Daerah, Cibinong, Rabu 25 Mei 2022.

Menurut Burhanudin, Kampung Keluarga Berkualitas merupakan salah satu bentuk miniatur pelaksanaan Program Bangga Kencana secara utuh.

Di dalamnya, kata dia, terdapat keterpaduan program kependudukan, keluarga berencana, pembangunan keluarga dan pembangunan sektor terkait yang dilaksanakan secara holistik, integral dan sistematik.

“Di tengah upaya pemulihan pasca pandemi Covid-19, pembangunan keluarga yang terintegrasi dan komprehensif dengan menggunakan pendekatan pemberdayaan individu, keluarga, dan masyarakat menjadi sangat penting dan krusial untuk mempercepat pemulihan sosial ekonomi,” jelasnya.

Selain itu, saat ini telah bertekad menjadikan Bebas Stunting (Gobest), menurunkan angka kemiskinan yang sempat naik akibat pandemi, berupaya keras meningkatkan rata-rata lama sekolah dan berbagai program lainnya.

Burhanudin pun berharap, rapat koordinasi ini dapat menghasilkan rumusan program yang progresif, komprehensif, efektif dan berkesinambungan yang mendorong seluruh stakeholder untuk meningkatkan kinerjanya.

“Untuk dalam mencapai terwujudnya keluarga berkualitas dan masyarakat hidup sehat dan sejahtera,” tutup Burhanudin.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here