Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalPuteri Indonesia 2022 Dipercaya Promosikan Indonesia dalam Presidensi G20

Puteri Indonesia 2022 Dipercaya Promosikan Indonesia dalam Presidensi G20

Bogordaily.net -Rangkaian program Indonesia serta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT)  G20 di pada November mendatang, akan melibatkan  Puteri Indonesia 2022, Laksi Shari De Neefe Suardana untuk turut mempromosikan gelaran tersebut.

Hal itu diputuskan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang dijelaskan melalui Dewan Penasihat Yayasan Puteri Indonesia Putri, Kus Wisnu Wardani.

Menurutnya, permintaan itu disampaikan Jokowi saat menerima Laksmi Shari bersama Miss Universe 2021 dari India Harnaaz Shandu serta dua pemenang pemilihan Puteri Indonesia lainnya di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin 30 Mei.

“Bapak Presiden tadi menyampaikan bahwa untuk semua program-program , khususnya pada puncaknya nanti Puteri Indonesia untuk dilibatkan baik ketiga puteri terpilih ini juga para finalis lainnya yang ada di provinsi masing-masing,” kata Putri dalam keterangan pers setelah pertemuan yang disiarkan langsung kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden, dikutip dari Antara, Senin, 30 Mei 2022.

Selain Puteri Indonesia 2022 Laksmi Shari dan Miss Universe 2021 Harnaaz Shandu, Putri juga turut mendampingi dua runner-up Puteri Indonesia 2022 yakni runner-up 1 Puteri Indonesia Cindy May MC Guire dan runner-up 2 Adinda Creshella.

Laksmi dan para finalis kontes kecantikan itu dipercaya Presiden Jokowi mewakili Indonesia dalam mempromosikan beberapa topik Indonesia seperti perubahan iklim, digitalisasi, dan kebangkitan pariwisata.

“Puteri Indonesia 2022 Laksmi ini memang mendalami bidang literasi dan digitalisasi,” kata Putri yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden tersebut.

Sedangkan Cindy yang berprofesi sebagai dokter dipercaya Kepala Negara untuk mempromosikan bagaimana upaya Indonesia mengatasi pandemi COVID-19 serta sejumlah program kesehatan masyarakat termasuk penanganan stunting.

Sementara Adinda, yang juga merupakan Puteri Indonesia Pariwisata 2022 dipercaya mempromosikan mengenai lingkungan hidup dan pariwisata.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here