Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorQurban Amanah Melalui Masjid Al-Iman STAI Al-Hidayah Bogor

Qurban Amanah Melalui Masjid Al-Iman STAI Al-Hidayah Bogor

Bogordaily.net – Cari tempat yang amanah, aman, nyaman serta tidak ribet bisa melalui Masjid Al-Iman STAI Al-Hidayah Bogor. Anda bisa melakukan secara kolektif maupun mandiri.

Untuk harga sapi kolektif seharga Rp3 juta rupiah, lalu sapi mandiri Rp21 juta, dan kambing Rp2,75 juta rupiah.

Dikutip dari buku ‘Fiqih' terbitan Grafindo Media Pratama, dalam bahasa Arab adalah hewan sembelihan, seperti unta, sapi, dan kambing yang disembelih pada Hari Raya.

Menurut bahasa berarti mendekatkan diri, sedangkan menurut istilah adalah menyembelih hewan tertentu pada hari Raya sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT.

Dalam hadits riwayat Ibnu Majah, Rasulullah menjelaskan dasar hukum adalah di setiap bulu hewan yang disembelih terdapat kebaikan. Dari Zaid bin Arqam, seseorang bertanya ‘Ya Rasulullah, apakah arti ini?' Beliau menjawab ‘Ini Sunnah Ibrahim AS' Beliau ditanya lagi ‘Mengapa kita harus melakukannya?' Beliau menjawab ‘Pada setiap bulunya terdapat kebaikan.”

Qurban di Masjid Al-Iman
di Masjid Al-Iman STAI Al-Hidayah Bogor. (Istimewa/Bogordaily.net)

dianjurkan kepada setiap umat islam yang mampu karena mengandung hikmah dan keutamaan. Hal itu sesuai dengan hadits riwayat Tirmidzi bahwa bisa meningkatkan pengorbanan untuk kepentingan agama Allah dan menenangkan jiwa.

“Tidak ada amalan yang diperbuat manusia pada Hari Raya yang lebih dicintai oleh Allah selain menyembelih hewan. Sesungguhnya hewan qurban itu kelak pada hari kiamat akan datang beserta tanduk-tanduknya, bulu-bulu, dan kuku-kukunya. Sesungguhnya sebelum darah qurban itu mengalir ke tanah, pahalanya telah diterima di sisi Allah. Maka tenangkan lah jiwa dengan berqurban.”

Bagi Anda yang ingin qurban di Masjid Al-Iman STAI Al-Hidayah Bogor, bisa transfer ke rekening BSI 719-762-8647 a.n DKM Masjid Al-Iman.

Untuk informasi lainnya bisa menghubungi Dr Fachri Fachrudin, M.E.I ke nomor 0812-9997-336.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here