Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaRaja Salman Dilarikan ke RS Lagi, Berikut Riwayat Sakitnya

Raja Salman Dilarikan ke RS Lagi, Berikut Riwayat Sakitnya

Bogordaily.net–   Salman bin Abdulaziz dikabarkan kembali dilarikan ke Rumah Sakit di Jeddah, kota di Laut Merah. Berdasarkan laporan kantor berita Saudi, SPA yang dikutip Antara dari pernyataan pihak kerajaan, Minggu, 8 Mei 2022, menjalani pemeriksaan medis di RS tersebut.

Menurut pernyataan berita tersebut, sedang menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Khusus King Faisal.

sebelumnya sempat dirawat di rumah sakit pada Maret lalu setelah menjalani beberapa tes medis di rumah sakit yang sama. Dokter juga mengganti baterai alat pacu jantungnya seperti dikutip dari The National.

Sang raja menghabiskan sepuluh hari di sebuah rumah sakit di Riyadh pada saat itu, dan beberapa minggu kemudian melakukan perjalanan ke proyek megacity tepi laut NEOM untuk menjalani istirahat dan pemulihan.

Di usianya yang sudah lanjut, juga menjadi fokus perhatian. Tahun ini, usia menginjak 86 tahun. Pada Juli 2020, menjalani operasi yang sukses untuk mengangkat kantong empedunya setelah ia pertama kali dirawat di Rumah Sakit Spesialis King Faisal pada musim panas itu setelah peradangan.

Ia harus menjalani operasi pengangkatan kantung empedu, empat hari setelah pemeriksaan. Tim dokter melakukan tindak operasi laparoskopi. Operasi ini masuk dalam kategori berisiko rendah, dengan membuat sayatan dan kamera kecil.

Sementara itu menjadi penguasa negara penghasil minyak utama dunia pada 2015 setelah menghabiskan 2,5 tahun lebih sebagai putra mahkota dan juga wakil perdana menteri.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here