Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaRayakan Scudetto AC Milan, Medali Stefano Pioli Hilang Dicuri

Rayakan Scudetto AC Milan, Medali Stefano Pioli Hilang Dicuri

Bogordaily.net – Ada kejadian unik saat AC Milan merayakan gelar sebagai (Liga Italia). Medali juara milik pelatih Stefano Pioli justru hilang dicuri saat perayaan gelar itu di stadion Mapei, Sassuolo, Minggu 22 Mei 2022.

Stefano Pioli bahkan sedikit panik atas insiden itu. Dia sampai meminta orang-orang untuk ikut mencari medali juara yang bisa dibilang sangat berharga itu.

“Medali juara saya dicuri, seseorang melepaskannya dari leher saya,” ujar Stefano Pioli dikutip Football Italia dari La Repubblica, Senin 23 Mei 2022.

“Jika saya bisa mengajukan banding, saya akan berterima kasih, itu satu-satunya yang saya miliki,” tambahnya.

Stefano Pioli menjadi sosok penting dalam kebangkitan . Dia menjadi pelatih pertama yang membawa Rossoneri kembali merengkuh sejak kali terakhir diraih pada musim 2010/2011 alias 11 tahun silam.

memastikan gelar juara Liga Italia musim ini setelah membantai Sassuolo 3-0. Itu merupakan gelar juara ke-19 Milan dalam sejarah klub.

Pelatih berusia 56 tahun itu mendedikasikan gelar juara untuk ayahnya, yang meninggal pada September 2019, beberapa minggu sebelum penunjukannya sebagai pelatih Milan.

“Dia akan bangga dengan saya, di mana pun dia berada sekarang,” kata Pioli kepada DAZN pasca laga.

Pioli dinobatkan sebagai pelatih terbaik Liga Italia musim ini dan penghargaan itu diberikan oleh legenda yang kini menjabat sebagai direktur sepak bola Milan, Paolo Maldini selama wawancara pasca-pertandingan dengan DAZN.

Terkini, Lega Serie A selaku operator Liga Italia telah merespons keluhan Pioli yang kehilangan medali juara. Mereka berjanji akan memberikan juru taktik asal Italia itu mendali pengganti. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here