Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaSama-Sama Mengganggu Hubungan, Ini Perbedaan Ejakulasi Dini dan Ejakulasi Tertunda

Sama-Sama Mengganggu Hubungan, Ini Perbedaan Ejakulasi Dini dan Ejakulasi Tertunda

Bogordaily.net– Impotensi atau disfungsi ereksi seperti dan ejakulasi tertunda dianggap bisa menganggu keharmonisan pasangan suami istri. Disfungsi ereksi merupakan ketidakmampuan pria untuk mencapai atau mempertahankan ereksi guna mencapai aktivitas seksual yang memuaskan. Nah, banyak orang lebih mengenal istilah . Namun, ternyata pria juga bisa mengalami ejakulasi tertunda yang sama-sama menganggu. Lalu, apa perbedaannya?

Dokter Spesialis Urologi Konsultan Andrologi Urologi RS Eka Hospital Bekasi, dr. Widi Atmoko, Sp.U (K) mengatakan istilah bisa dikenal dengan faktor risiko usia penderitanya.

umumnya terjadi pada usia muda, yakni 18 hingga 59 tahun. Sedangkan ejakulasi tertunda terjadi pada lelaki seiring pertambahan umur atau penuaan.

biasanya terjadi pada lelaki yang mengalami masalah psikologis seperti kecemasan, konflik hipersesitivitas, dan refleks berlebih,” ujar dr. Widi melalui keterangan dilansir dari Suara.com.

Jika menjadi keluhan yang sangat umum, maka ejakulasi tertunda hanya terjadi pada 3 persen populasi pria, khususnya bagi mereka yang kerap mengonsumsi antidepresian yang bisa meningkatkan hormon serotonin atau hormon bahagia di otak.

Sedangkan untuk mengenali gejalanya, menyebabkan sperma atau orgasme, sudah terjadi dalam waktu kurang dari satu menit setelah penis penetrasi ke vagina.

Kebalikan dari , ejakulasi tertunda membuat lelaki butuh waktu lebih lama untuk bisa orgasme atau keluarnya sperma atau harus menunggu 30 hingga satu jam setelah penetrasi atau bahkan tidak bisa ejakulasi maupun orgasme sama sekali.

“Ejakulasi tertunda juga bisa disebabkan oleh libido yang rendah atau hipogonadisme yakni kadar testosteron yang rendah karena pertambahan usia,” imbuhnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here