5 Rekomendasi Sarapan Bubur Ayam Enak di Bogor

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam Turun Hari Ini, Cek Harganya! Kecelakaan, Dua Pengendara Motor Terjatuh dari Flyover Pademangan Cara Beli Tiket Kereta Promo KAI 17 Agustus 2022 Cek Lokasi Sim Keliling, Senin 8 Agustus 2022 Ramalan Cuaca Kota Bogor Hari Ini, Senin 8 Agustus 2022

Kuliner · 28 Mei 2022 10:14 WIB

Sarapan Yuk! Ini 5 Rekomendasi Sarapan Bubur Ayam Enak di Bogor


 Bubur Ayam Terenak di Bogor. (kompas/Bogordaily.net) Perbesar

Bubur Ayam Terenak di Bogor. (kompas/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Bubur ayam memang paling pas jadi teman untuk sarapan. Saat kalian sedang berada di Bogor, bubur ayam bisa jadi pilihan menu sarapan yang pas. Di Kota Bogor ini, terdapat sejumlah tempat makan bubur ayam yang terkenal enak.

Bubur ayam enak di Kota Bogor, ,ulai dari Bubur Ayam Kabita hingga Bubur Ayam Tirza memang sudah dikenal memiliki cita rasa yang berbeda dengan bubur ayam lainnya.

Namun, tidak cuma dua bubur ayam itu saja yang enak. Berikut 5 rekomendasi bubur ayam enak di Bogor.

1. Bubur Ayam Kabita

Bubur ayam terkenal di Bogor yang pertama adalah Bubur Ayam Kabita. Bubur yang satu ini sudah sangat legendaris, pasalnya usaha berjualan bubur ini sudah dirintis sejak tahun 1971. Berlokasi di Jalan Raya Gunung Batu nomor 50, kedai bubur ini buka setiap hari mulai pukul 6 pagi hingga 12 malam.

Bubur ayam di warung Bubur Ayam Kabita disiram dengan kuah kaldu berwarna kecoklatan, dipadukan kecap asin yang membuat bubur semakin gurih. Menariknya, Bubur Ayam Kabita disajikan dengan penyajian bubur yang porsinya jumbo.

2. Bubur “Wong” Bogor

Bubur “Wong” Bogor adalah bubur ayam terkenal di Bogor yang kedua. Lokasi kedainya sendiri berada di Jalan Sukasari, Bogor Timur. Buka setiap hari mulai pukul 5 sore hingga 10 malam.

Tekstur buburnya sendiri sangat pas, tidak terlalu encer atau kental. Penyajiannya sangat lengkap dengan komposisi bubur pada umumnya bahkan bisa ditambahkan sayur asin.

3.  Bubura Ayam Tiza

Bubur Ayam Tirza. Biasanya bubur ayam ini juga dikenal dengan nama Bubur Selera Keluarga dan sudah ada sejak tahun 1980-an.

Beralamat di Jalan Raya Pajajaran no 19A bersebelahan dengan Circle K Pajajaran Bogor. Kedai Bubur Ayam Tirza buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Bubur Ayam Tirza menawarkan tekstur bubur yang sedikit encer. Seporsi Bubur Ayam Tirza berisi bubur, ayam, krupuk, kacang, daun bawang, bawang goreng, pangsit goreng dan siraman kuah kari yang melimpah.

4. Bubur Ayam “Abah Ujang” 

Sesuai namanya, Bubur Ayam “Abah Ujang” ini berlokasi di kawasan Air Mancur Bogor bersama kuliner Bogor enak lainnya. Abah Ujang mulai menjajakan buburnya mulai pukul 6 sore hingga 12 malam.

Porsi buburnya sendiri berukuran sedang, lengkap dengan suwiran ayam, kacang, bawang goreng dan tak ketinggalan daun seledri. Harga satu porsinya hanya Rp 14.000.

5.  Bubur Ayam Pak Oman

Bubur Ayam Pak Oman selain legendaris juga memiliki rasa yang super enak, bikin kamu ketagihan pastinya. Berlokasi di surganya wisata kuliner Bogor yaitu jalan Suryakencana Bogor, Pak Oman mulai berjualan pukul 5.30 pagi dan tutup pukul 10 pagi.

Saking ramainya pembeli bubur ayam Pak Oman, sebelum pukul 10 pagi biasanya sudah ludes terjual. Asyiknya makan bubur di kedai Pak Oman itu kamu bebas menambah kacang sesuai selera kamu. Selain ada tambahan sate usus, ati atau ampela, Bubur Ayam Pak Oman juga terkenal dengan paru goreng dan sate jantung ayamnya.***

 

Artikel ini telah dibaca 200 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Resep Camilan Simple untuk Anak di Sekolah

8 Agustus 2022 - 20:04 WIB

Angkringan Khas Jogja, Kulineran Ramah Kantong Anak Remaja di Bogor

8 Agustus 2022 - 18:22 WIB

Resep Bikin Bika Ambon Anti Gagal

8 Agustus 2022 - 16:57 WIB

Jus Terong Belanda Nikmatnya Terasa, Sehatanya Nyata

7 Agustus 2022 - 16:55 WIB

Cara Mencegah Kulit Ikan Agar Tidak Lengket saat Dipanggang

6 Agustus 2022 - 11:11 WIB

ikan tidak lengket saat dipanggang

Cicipi Aneka Kuliner Surga di Kampung Tematik Mulyaharja

5 Agustus 2022 - 21:59 WIB

Trending di Kuliner