Wednesday, 24 April 2024
HomeKota BogorSelama Empat Bulan, Kasus DBD di Kota Bogor Tembus 511 Orang

Selama Empat Bulan, Kasus DBD di Kota Bogor Tembus 511 Orang

Bogordaily.net – Sejak awal tahun hingga Bulan April 2022, kasus Dengue (DBD) di tembus di angka 511 pasien.

Sekretaris Dinkes Erna Nuraena menyebutkan pada Bulan Januari 2022 jumlah kasus mencapai angka 129 pasien. Sedangkan pada Bulan Februari 2022 mengalami penurunan di angka 75 pasien yang tersebar di Rumah Sakit (RS) dan Puskesmas.

“Namun, pada kasus tertinggi ada Bulan Maret mencapai 155 pasien,” kata Erna Nuraena kepada bogordaily.net melalui pesan singkat, Senin 16 Mei 2022.

Menurut nya, dari data-data Dinkes , rata-rata penyebaran kasus DBD di atas 100 pasien.

Erna juga menjelaskan, bahwa sebaran kasus konfirmasi DBD pada Bulan April 2022 sebanyak 151 kasus dengan kasus terbanyak di Puskesmas Bondongan sebanyak 24 kasus dan sebaran kasus terkecil di Puskesmas Gang Aut dan Puskesmas Tanah Sareal sebanyak nol kasus.

Data Dinkes pada April 2022, menunjukkan di Puskesmas Bogor Timur 19 orang, Puskesmas Mulya Harja 13 orang, Puskesmas Cipaku 12 orang, dan Puskesmas Bogor Utara 10 pasien.

Berikutnya, di Puskesmas Pondok Rumput delapan orang, Puskesmas Kedung Badak tujuh orang, Puskesmas Gang Kelor enam orang, Puskesmas Mekarwangi lima orang, serta Puskesmas Tegal Gundil, Sempur, Belong, dan Pasir Mulya masing-masing empat orang.

Adapun di Puskesmas Merdeka dan Sindang Barang masing-masing tiga orang. Untuk di Puskesmas Warung Jambu dan Semplak masing-masing dua orang, Puskesmas Kayu Manis, Bogor Tengah, Lawang Gintung, dan Pulo Armyn masing-masing satu orang.

“Saya menghimbau kepada warga supaya menjaga selalu kebersihan lingkungan dengan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). Kalau bergejala DBD segera ke Faskes,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here