Monday, 29 April 2024
HomeNasionalSetelah Viral Sampah Berserakan, Alun-Alun Kota Bandung Ditutup

Setelah Viral Sampah Berserakan, Alun-Alun Kota Bandung Ditutup

Bogordaily.net – Pemerintah Kota Bandung menutup semantara Alun-Alun Kota Bandung, Jawa Barat, dari kunjungan warga serta . Penutupan dilakukan lantaran banyaknya berserakan di sekitar Masjid Agung dan Taman Alun-Alun Kota Bandung.

yang berserakan di Alun-Alun Kota Bandung ini, beberapa hari lalu ramai dimedia sosial.

Hal itu disebabkan yang datang dari berbagai daerah ke Kota Bandung menyisakan di titik-titik tertentu. Tak hanya di area taman, - plastik juga tampak berserakan di area luar taman.

Melansir situs @infojawabarat dikabarkan bahwa Pemerintah Kota Bandung menutup sementara objek wisata Alun-alun Bandung.

Penutupan objek wisata Alun-alun Bandung ini dikarenakan banyak membuang sembarangan sehingga membuat kawasan ini terlihat kotor dengan banyaknya di sekitar area tersebut.

Penutupan sementara dilakukan mulai Jumat lalu, 6 Mei 2022, hingga waktu yang tidak ditentukan.

Wali Kota Yana Mulyana ikut meninjau penutupan Alun-alun Bandung.

Menurutnya, fasilitas publik ini seharusnya dijaga bersama dengan tidak membuang sampah sembarang.

“Tentu menyayangkan perilaku warga yang menikmati fasilitas alun-alun ternyata tidak menjaga kebersihan sehingga ada risiko merusak fasilitas. Oleh karena itu kita tutup sementara,” kata Yana dikutip dari urban jabar, Selasa, 10 Mei 2022.

Di alun alun Bandung terdapat ikon megah yakni mesjid agung Bandung, Masjid ini pertama dibangun tahun 1810, direnovasi pada tahun 2001 sampai peresmian Masjid Raya Bandung 4 Juni 2003 yang diresmikan oleh Gubernur Jabar saat itu, H.R. Nuriana.

Seperti diketahui Alun-Alun Bandung diresmikan oleh Wali kota Bandung terdahulu, yakni Ridwan Kamil.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here