Sopir Angkot Minta Petugas Urai Kemacetan Pertigaan Cikampak

Menu

Mode Gelap
Hasil Piala Asia U-17, Timnas Indonesia Menang Tipis 3-2 Atas UEA Siap-siap Tampung Air, Pipa PDAM Sedang dalam Perbaikan Tidak Ditilang, Polisi Tegur Ratusan Pelanggar pada Hari Kedua Operasi Zebra Lodaya Update Terkini Perbaikan Pipa PDAM, Ini Wilayah yang Terdampak Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot!

Kabupaten Bogor · 1 Mei 2022 10:52 WIB

Jelang Libur Lebaran, Sopir Angkot Minta Petugas Urai Kemacetan Pertigaan Cikampak


 Kondisi Pertigaan Jalan Raya Cikampak Kiri Ke Gunung Bunder Lurus Arah Leuwiliang, Kabupaten Bogor.(Irfan/Bogordaily.net) Perbesar

Kondisi Pertigaan Jalan Raya Cikampak Kiri Ke Gunung Bunder Lurus Arah Leuwiliang, Kabupaten Bogor.(Irfan/Bogordaily.net)

Bogordaily.net –¬†Menjelang libur lebaran, para sopir angkot jurusan Ciampea-Leuwiliang meminta kepada pihak terkait agar memperhatikan dan mengurai kemacetan khususnya di pertigaan Jalan Raya Cikampak, Ciampea, Kabupaten Bogor, menuju arah gunung bunder.

Menurut Suhendar (43) seorang sopir angkot jurusan Ciampea-Leuwiliang mengungkapkan, pertigaan Jalan Raya Cikampak tersebut merupakan jalur wisata ke Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) yang mana terdapat banyak wisata alam disana. Untuk itu petugas diharapkan bisa mengurai kemacetan saat libur lebaran nanti.

“Kita meminta untuk petugas nantinya bisa mengurai ya minimal, soalnya kan lebaran juga entar pasti macet pada mau ke curug. Sebagian juga kan ada yang masi narik angkot pas lebaran,” kata Suhendar, kepada Bogordaily.net saat sedang menunggu penumpang di Pasar Ciampea, Minggu 1 Mei 2022.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor, Agus Ridho menerangkan, pihaknya sudah memetakan area rawan kemacetan pada saat mudik dan libur lebaran.

Terhitung, kata Agus, berdasarkan rinciannya semua jalur yang menjadi perlintasan mudik dikategorikan sebagi jalur rawan kemacetan

Bahkan, kata Agus untuk mengantisipasi secara cepat, Dishub sudah melarang angkutan bertonase besar melintasi jalur Kabupaten Bogor pada saat mudik dan libu lebaran tahun ini.

“Kita sudah menyiapkan pos untuk mengurai kemacetan. Cisarua, Ciawi, Cigombong, Sentul, Cibinong, Jonggol, Bogor bagian Barat (Cikampak, Leuwiliang) serta daerah Parung. Semuanya rawan kemacetan,” kata Agus Ridho.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Tim Recheking Jabar Menilai Langsung Program TP-PKK Desa Sukamaju

6 Oktober 2022 - 20:37 WIB

Program TP-PKK Desa Sukamaju

Sekda Burhanudin Sebut Pramuka Wadah Pembentukan Karakter Para Pemuda

6 Oktober 2022 - 20:00 WIB

pramuka wadah pemuda

Plt. Bupati Bogor Minta PHRI Rangkul Lebih Banyak Anggota Demi Majukan Pariwisata

6 Oktober 2022 - 18:08 WIB

PHRI

Plt. Bupati Bogor Terima Penghargaan NIB Tertinggi Ke-3 Se-Jawa Barat

6 Oktober 2022 - 17:22 WIB

Penghargaan NIB Tertinggi

Gegara Percikan Api, Rumah dan Mobil Odong-odong Ludes Terbakar

6 Oktober 2022 - 17:10 WIB

Mobil Odong-odong Terbakar

Podcast Bincang Bogordaily Kupas Tuntas ChildFund, Seperti Apa?

6 Oktober 2022 - 11:34 WIB

Trending di Kabupaten Bogor