Tuesday, 25 June 2024
HomeBeritaTabrakan di Tol Surabaya-Mojokerto, 11 Orang Tewas

Tabrakan di Tol Surabaya-Mojokerto, 11 Orang Tewas

Bogordaily.net – Tabrakan di -Mojokerto, 11 orang tewas. Kejadian tragis itu dialami sebuh bus paariwisata saat melintas di jalan bebas hambatan tersebut.

Bus pariwisata itu adalah Bus Ardiansyah nopol S 7322 UW menabrak tiang pesan-pesan (variable message sign/VMS) di KM 712.400A Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo). tunggal ini mengakibatkan 11 orang tewas.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi mengatakan, bus pariwisata ini mengangkut sekitar 25 penumpang. Bus yang dikemudikan Ade Firmansyah (29) itu melaju dari barat ke timur atau dari arah Jombang ke Surabaya.

“Bus oleng ke kiri kemudian menabrak tiang VMS atau tiang pesan-pesan sekitar pukul 06.15 WIB,” kata Dwi seperti dikutip dari detikJatim, Senin 16 Mei 2022.

Kerasnya tabrakan mengakibatkan bagian depan bus Ardiansyah hancur. Bus terguling ke kanan di sisi kiri jalan tol. Sedangkan tiang VMS yang ditabrak bus dalam kondisi ambruk.

“Ini data sementara ya, korban yang meninggal di TKP 10 orang, 1 di rumah sakit,” jelas Dwi.

Saat ini polisi masih melakukan evakuasi terhadap para korban ke sejumlah rumah sakit terdekat Baik yang meninggal di lokasi maupun yang luka-luka. Petugas juga sedang melakukan olah TKP. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here