Sunday, 28 April 2024
HomePolitikTak Dapat Izin di JIS, Partai Buruh Akan Gelar Aksi May Day...

Tak Dapat Izin di JIS, Partai Buruh Akan Gelar Aksi May Day di GBK

Bogordaily.net akan  menggelar memperingati internasional, May Day. Aksi itu rencananya bakal digelar pada 14 Mei 2022 mendatang.

Presiden Said Iqbal mengatakan pihaknya akan menyelenggarakan dua kegiatan untuk memperingati .

Pertama, kata Said Iqbal, aksi massa yang melibatkan 50.000 buruh dari DKI, Jawa Barat, dan Banten di depan Gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta pada Pukul 09.30-12.00 WIB.

“”Kedua, adalah May Day Fiesta di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Pukul 12.30 sampai 17.30 WIB. Jadi, May Day Fiesta-nya bukan lagi digelar di Jakarta Internasional Stadium atau JIS,” ujar Said, Senin, 9 Mei 2022.

Menurutnya, GBK terpaksa dipilih menjadi lokasi unjuk rasa, meski tak mencukupi untuk menampung massa yang akan datang.
“Jadi sampai keluar-luar dengan terpaksa karena gubernur Anies sampai hari ini tidak memberikan kepastian izin boleh atau tidak menggunakan JIS,” tuturnya.

Dalam aksi May Day tersebut, Said Iqbal mengatakan pihaknya akan menyuarakan 17 tuntutan. Belasan tuntutan tersebut disampaikan oleh masing-masing pengurus dan massa di kantor Gubernur dan DPRD selain tiga provinsi yang mengikuti aksi di Jakarta.

“Mengingat sudah terbentuk kepengurusan di 34 provinsi, aksi 14 Mei akan dilakukan di seluruh provinsi,” tandas Said.

Lebih lanjut, Iqbal mengeklaim aksi unjuk rasa ini bakal digelar secara serentak di beberapa kota lain di Indonesia. Serta bakal diikuti ribuan buruh dari masing-masing kota.
“Secara bersama pada tanggal 14 Mei juga akan terjadi puluhan ribu buruh, 15 ribu buruh di Bandung, 25 ribu buruh di Surabaya dan beberapa kota-kota besar lainnya akan melanjutkan rangkaian May Day pada hari ini,” tutupnya.***

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here