Friday, 26 April 2024
HomeTravellingRekomendasi Banget Nih, Tempat Wisata Bogor Paling Asyik Habiskan Libur Lebaran

Rekomendasi Banget Nih, Tempat Wisata Bogor Paling Asyik Habiskan Libur Lebaran

Bogordaily.net – Liburan lebaran bingung mau main ke mana? Tempat wisata Bogor paling asyik ini bisa jadi rekomendasi menghabiskan waktu liburan lebaran.

Bogor terkenal dengan sejumlah tempat wisata. Jenisnya sangat beragam. Tempatnya juga bisa di temukan di berbagai daerah di Bogor. Mulai dari wisata alam hingga wisata air.

Bahkan Tempat wisata ke kinian pun bertebaran. Ada di Kabupaten Bogor banyak juga yang bisa di temui di Kota Bogor.

Kabupaten dan Kota Bogor merupakan salah satu destinasi wisata favorit warga Ibu Kota. Selain jaraknya yang cukup dekat dari Jakarta, banyak juga dan sekitarnya yang menawarkan suasana pemandangan alam yang asri dan sejuk.

Bogor telah berkembang menjadi kawasan wisata dengan sederet pesonanya yang indah. Bukan hanya kawasan Puncak saja yang layak dikunjungi, ada puluhan tempat wisata Bogor lainnya yang tidak kalah menarik.

Berikut ini rekomendasi tempat wisata yang wajib dikunjungi di Bogor selain kawasan Puncak:

1. Paralayang Bukit Gantole Puncak

yang pertama ini paling cocok untuk Anda bagi pecinta olahraga ekstrem. Lokasinya ada di Jalan Raya Puncak Km 87, Bukit Paralayang, Puncak.

Anda bisa terbang dari ketinggian selama 10 menit. Selain paragliding, pengunjung juga bisa bersantai menikmati pemandangan kota Bogor dari ketinggian, bahkan bisa sambil selfie.

2. Taman Wisata Gunung Pancar

Taman Wisata Gunung Pancar bisa dijadikan destinasi wisata di Bogor untuk merasakan nuansa piknik di tengah alam. Pengunjung juga bisa menikmati sejuknya hutan pinus.

Lokasinya berada di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan, Madang, Kabupaten Bogor. Di sini Anda bisa berkemah dan menikmati pemandangan alam yang cantik. Selain untuk berkemah, pemandangan di Taman Wisata Gunung Pancar ini juga sering diburu untuk foto pre-wedding.

3. Curug Cibaliung

Selain Taman Wisata Gunung Pancar, Karang Tengah juga memiliki objek wisata alam berupa curug yang cantik. Curug ini bernama Curug Cibaliung yang mempunyai air yang biru jernih dan sejuk. Belum banyak wisatawan yang mengetahui keberadaan curug ini. Curug Cibaliung terletak di Taman Wisata Gunung Pancar, Karang Tengah, Bogor, Jawa Barat.

4. Curug Ciherang dan Jembatan Kayu Gantung

Di tempat wisata Curug Ciherang, selain pemandangan curug yang menawan, Anda juga bisa melihat gardu pandang di ketinggian bukit dengan pemandangan alam yang indah.

Pengunjung bisa menikmati keindahan alam melalui rumah pohon dan jembatan kayu gantung. Jembatan kayunya sendiri juga sangat unik.

5. Curug Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo sangat terkenal karena memiliki air yang jernih berwarna kebiru-biruan. Lokasinya pun dekat dengan Kota Bogor, hanya sekitar 10 kilometer dari pusat Kota Bogor.

Disarankan bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata satu ini untuk tidak menggunakan kendaraan bermobil. Hal ini dikarenakan akses menuju ke Curug Leuwi Hejo terdapat banyak tanjakan curam. Curug satu ini berlokasi di Leuwi Hejo Trip Trekking, Karang Tengah, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

6. Curug Pangeran

Curug Pangeran juga menjadi yang sangat laris manis dikunjungi oleh para wisatawan. Curug pangeran memiliki air yang sangat jernih dan panorama yang indah di sekitarnya. Anda bisa merasakan suasana sejuk di sini. Tempat wisata satu ini berlokasi di Desa Gunung Picung, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat.

7. Bogor Mini Zoo

Bogor Mini Zoo merupakan tempat di Bogor yang mengusung tema wisata edukasi. Tempat wisata ini akan sangat cocok dikunjungi bersama keluarga terutama anak-anak untuk berkenalan dengan hewan-hewan.

Di tempat ini, anak-anak dapat berinteraksi langsung dengan hewan-hewan jinak. Bogor Mini Zoo berlokasi di Jalan RE. Soemantadiredja No. 61, Pamoyanan, Kota Bogor, Jawa Barat. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here