Tuesday, 21 May 2024
HomeHiburanTiga Bulan Setelah Kematiannya, Jenazah Tangmo Nida Akhirnya Dikremasi

Tiga Bulan Setelah Kematiannya, Jenazah Tangmo Nida Akhirnya Dikremasi

Bogordaily.net– Kematian artis , sempat menghebohkan pada Februari 2022 lalu. Hingga kini kasus kematian pemilik nama lengkap Nida Patcharaveerapong itu masih menyimpan misteri. Kekinian, sejak ditemukan tewas di Sungai Chao Phraya tiga bulan lalu, jenazahnya baru dikremasi.

Dilansir Liputan6 dari media Thai PBS, proses kremasi jenazah berlangsung pada Selasa, 24 Mei 2022 di Gereja Metodis Rangsit, provinsi Pathum Thani. Sekitar pukul 11 siang waktu setempat, jenazah dibawa masuk ke kapel gereja. Tempat itu dihiasi dengan mawar putih dan pink, warna kesukaan mendiang.

Dari daftar acara prosesi, pelayat yang merupakan keluarga dan sahabat dekat mendiang menyanyikan lagu-lagu rohani sekitar pukul 02.00 siang dan dipimpin penyanyi Anchalee Chongkhadikij dan Praew Kanitkul. Setelahnya, ibunda yakni Panida Sirayootyotin, membacakan eulogi untuk sang buah hati.

Setelah kremasi dilakukan, abu mendiang bisa diambil pihak keluarga sehari kemudian atau Rabu, 25 Mei 2022.

Sementara itu proses kremasi mematahkan spekulasi bahwa jenazah akan diautopsi lagi. Sejauh ini, langkah tersebut sudah dua kali dilakukan kepada jenazah wanita 37 tahun ini.  Autopsi kedua, dilakukan atas permintaan ibunda , untuk menghapus sejumlah kecurigaan yang ada.

Pada autopsi kedua, ditemukan bahwa ada 22 luka di kakinya. Namun, tidak ditemukan adanya gigi atau tulang yang patah, juga luka di wajah mendiang.

Pada April lalu, polisi menyimpulkan bahwa sang aktris tidak jatuh dari kapal secara tak sengaja, tetapi juga tidak ditemukan tindak kejahatan yang merujuk kepada pembunuhan. Namun, disimpulkan jatuh karena kecerobohan pihak lain.

Lima orang yang bersama mendiang di hari nahas tersebut telah diselidiki. Mereka didakwa dengan sejumlah tuduhan, mulai dari memberikan keterangan palsu, menghancurkan barang bukti, hingga kecerobohan yang mengakibatkan hilangnya nyawa orang lain. Bahkan pemilik kapal, Thanupat Lerttaweewit, juga menjadi terdakwa.

Salah satu orang dalam kapal ini, Idsarin Juthasuksawat, mengajukan pengaduan ke polisi Biro Investigasi Kejahatan Dunia Maya. Ia mengklaim kemungkinan foto-fotonya telah diretas, dan diunggah ke sebuah laman Facebook, yang diklaim sebagai milik Tangmo Nida.

Seperti ramai diberitakan, Tangmo Nida ditemukan meninggal dunia pada 26 Februari 2022 atau di usia 37 tahun. Ia sempat hilang selama dua hari kemudian tubuhnya ditemukan mengambang di tengah Sungai Chao Phraya.

Kematian Tangmo kemudian membuat dunia heboh. Ibu Tangmo, Panida Sirayutthayothin, mengaku tak percaya putrinya ‎tewas karena kecelakaan.

Tangmo Nida dilaporkan naik speedboat dalam perjalanan dari Jembatan Krung Thon ke Jembatan Rama VII di Nonthaburi bersama lima rekannya, termasuk manajernya, pemilik speedboat, dan tiga temannya.

Jenazah Tangmo Nida ditemukan oleh tim penyelamat di Sungai Chao Phraya Bangkok pada Sabtu, 26 Februari 2022. Tubuhnya yang sudah tak bernyawa baru ditemukan setelah pencarian selama 38 jam.

Sementara itu sepanjang kariernya, Tangmo Nida telah membintangi sejumlah drama. Beberapa judul yang dibintanginya adalah Benja Keta Kwarm Ruk (2003), Oun Ai Ruk (2004), Payak Rai Hua Jai Jiew (2005), hingga yang terbaru XYZ (2021).***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here