Wednesday, 8 May 2024
HomeBeritaTop! Son Heung-min Pemain Asia Pertama Rebut TopSkor Liga Inggris

Top! Son Heung-min Pemain Asia Pertama Rebut TopSkor Liga Inggris

Bogordaily.net – Akhir laga musim ini benar-benar intimewa bagi penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min. Dia menjadi pemain asia pertama yang mampu menjadi .

Son harus berbagi gelar dengan Mohamed Salah (Liverpool) yang juga berhasil menyabet penghargaan sepatu emas setelah menjadi top skor 2021/2022 dengan 23 gol.

Bagi , capaian itu sangat spesial. Dia mencetak sejarah sebagai pemain Asia pertama yang berhasil menjadi top skor .

Son Heung-min yang perolehan golnya sempat tertinggal dari Mohamed Salah, mampu tampil apik di pekan terakhir. Dia mencetak brace dalam kemenangan 5-0 Tottenham atas Norwich City, Minggu 22 Mei 2022.

Dua golnya itu sukses membuatnya berada di puncak daftar top skor 2021/2022 dan memastikan Tottenham Hotspur mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan.

Di sisi lain, Mohamed Salah juga menambah pundi golnya di pekan terakhir. Dia mengemas satu gol dalam kemenangan 3-1 Liverpool atas Wolverhampton Wanderers.

Gol itu membuatnya menyamai jumlah gol Son Heung-min yakni 23, tetapi Salah gagal membawa Liverpool menjadi juara karena finis di bawah Manchester City.

Liverpool mengakhiri musim sebagai runner-up 2021/2022 dengan koleksi 92 poin, terpaut satu poin dari Manchester City yang menjadi kampiun berkat kemenangan dramatis 3-2 atas Aston Villa di pekan terakhir.

Keberhasilan Son Heung-min menjadi top skor ini sesuai dengan harapan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Sebelumnya, dia yakin mantan anak latihnya di timnas Korea Selatan itu bisa menjadi pencetak gol terbanyak di akhir musim .

“Son dari 2010 memang bersama dengan saya. Memang ia sangat nurut atas instruksi apa yang saya berikan,” kata Shin Tae-yong dalam keterangan tertulis seperti dikutip dari Suaracom.

“Dia memang pekerja keras yang maksimal. Jadi, menurut saya pasti dia bisa jadi top skor apalagi ini adalah match terakhir, pasti bisa cetak dua gol.”

“Kalau tidak bisa cetak dua gol pun pasti setidaknya satu gol yaitu bisa menjadi top skor bersama Salah,” sambungnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here