Wednesday, 24 April 2024
HomeNasionalUsai Libur Lebaran, Tol Jakarta-Cikampek Ramai Lancar 

Usai Libur Lebaran, Tol Jakarta-Cikampek Ramai Lancar 

Bogordaily.net – Ruas Tol Jakarta-Cikampek yang menjadi jalur favorit masyarakat saat melakukan arus balik setelah selesai masa 2022, kini terpantau ramai lancar, Senin 9 Mei 2022.

Dikutip dari PMJ, hal tersbut berdasarkan pantauan CCTV Dirlantas Polda Metro Jaya yang diunggah melalui akun Instagram @tmcpoldametro.

“Sampai saat ini arus kendaraan di KM 47 ruas tol Cikampek arah Jakarta terpantau lancar, dengan rata-rata kecepatan kendaraan 50-60 km/jam,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya melalui akun Instagram, pada Senin 9 Mei 2022.

“Lalu lintas dari km 28+500 hingga gerbang tol Halim terpantau ramai lancar di kedua arahnya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Sabtu, 7 Mei 2022 polisi menerapkan one way atau satu arah pada Tol Jakarta-Cikampek arus balik hingga Km 3 Tol Cikampek.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo mengatakan penutupan dilakukan di Cawang, antara Tol Japek maupun Tol Priok arah Cikampek, maupun dari Halim arah Cikampek, Jatibening JOR arah Cikampek lalu dari Cilincing ke Cikampek.

“Semua gerbang Tol Bekasi, Jatiwaringin semua kita tutup, ke arah Cikampek kita tutup, karena kalau nggak adu bagong,” ujar Sambodo di Pos Pam Km 3 Tol Cikampek, Jumat, 6 Mei 2022.

Sekitar pukul 05.00 WIB, polisi akan melakukan sterilisasi di jalur Tol Cikampek agar one way hingga Km 3 Cikampek. Polisi pun mengimbau warga memperhatikan kebijakan ini.

“Dari Semarang sampai Jakarta, dari jam 7 one way-nya dari jam 5 kita sudah bersihkan, jadi rest area Km 19 sebelum jam 7 dia sudah harus meninggalkan karena kalau nggak nanti dia terjebak dengan arus yang masuk ke Jakarta,” jelas Sambodo.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here