Viral, Hadang Rombongan DPR RI Pria Berbaju Merah Panen Dukungan

Menu

Mode Gelap
Geger! Instagram Mendiang Vanessa Angel Mendadak Hilang Tok! Lin Che Wei Resmi Jadi Tersangka Kasus Mafia Minyak Goreng Jangan Telat, Yuk Daftar Gelombang 3 TA 2022/2023 Sekolah Bosowa Bina Insani Bogor! Presiden Jokowi Beri Bantuan untuk Warga dan PKL di Pasar Cibinong Asyik! Mulai Hari Ini, Jokowi Izinkan Buka Masker di Ruang Terbuka

Nasional · 13 Mei 2022 21:50 WIB

Viral, Hadang Rombongan DPR RI Pria Berbaju Merah Panen Dukungan


 rombongan DPR RI dihadang pria berbaju merah Perbesar

rombongan DPR RI dihadang pria berbaju merah

Bogordaily.net – Hadang Rombonga DPR RI Pria Berbaju Merah Panen Dukungan. Ini terjadi di Kayong Utara, Kalimantan Barat. Pria ini sengaja mengahadang rombongan karena ingin protes.

Aksi penghadangannya itu sengaja dilakukan untuk menyampaikan aspirasi, karena jalanan yang menuju kampungnya itu hancur mirip kubangan kerbau.

Aksi itu terekam kamera dan kini viral setelah diunggal di sejumlah akun. Dalam video itu seorang pria berbaju merah menghadang rombongan para politisi itu

Yang dihadang itu bukan main-main yakni, rombongan ketua komisi V DPR-RI sekaligus ketua DPD PDIP Kalimantan Barat Lasarus, dia dihadang seorang warga Sukadana Kayong Utara.

Diketahui lelaki yang menghadang rombongan itu bernama Juminggu alias Ijul KKU.

Aksi Ijul tersebut terekam dalam video yang memperlihatkan Ijul memarkirkan sepeda motornya ditengah jalan yang akan dilewati oleh rombongan Lasarus menuju kota Sukadana atau persisnya di dusun Melinsum desa Sejahtera pada Kamis 12 Mei 2022 sekitar pukul 10.45 wib

Atas aksi itu, beberapa pengurus PDI-P turun dari kendaraan dan sempat berdebat kecil dengan Ijul meskipun akhirnya rombongan tersebut tetap melanjutkan perjalanan.

Kehadiran rombongan Lasarus ke kabupaten Kayong Utara adalah dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan gedung sekretariat PDI-P Kayong Utara di dusun Sekip desa Sejahtera kecamatan Sukadana.

Saat ditanya, Ijul mengatakan motif penghadangan kendaraan itu karena ingin menyampaikan keluhan kepada ketua komisi 5 itu atas kondisi jalan di Kabupaten Kayong Utara utamanya ruas jalan antara Siduk menuju Sukadana.

“Sebagai warga, saya hanya ingin mengadu dan meminta saja kepada rombongan bapak-bapak itu agar mereka mau mengusahakan perbaikan jalan itu, tidak ada hal lain,”kata Ijul.

Ia mengaku tidak mengetahui bahwa yang hadir ke Kayong Utara saat itu adalah ketua komisi 5 dan merupakan pejabat negara. Dia mengaku hanya dengar ada anggota dewan provinsi Kalimantan Barat yang akan datang ke Kayong Utara.

Atas insiden tersebut, dirinya meminta maaf terutama kepada ketua Komisi 5 dan para pengurus dan simpatisan partai PDI-P Kalimantan Barat.

“Mungkin tindakan saya terlalu berlebihan, atas itu saya minta maaf khususnya kepada bapak Lasarus dan rombongan yang ada saat itu. Tetapi, semua yang saya lakukan adalah wujud cinta saya kepada tanah kelahiran saya. Mudah-mudahan beliau mau memaafkan saya,”kata Ijul

Video yang salah satunya diunggah akun @forumwartawanpolri itupun banjir dukungan warganet untuk Ijuk si Pria berbaju merah yang berani menghadang rombonga anggota DPR RI itu.

Ramain-ramai netizen memberikan dukungan atas pnghadangan itu.
“Tampan dan pemberani,” kata akun @etono93
“mantap pak,” sahut akun @ka_isro
“Bapak udah benar,” @donnadonn

“Wajar rakyat mengadu, mungkin sdm mereka tidak setinggi tuan2 tapi cobalah tuk dirangkul dan dengarkan apa keluh kesah mereka wahai tuan2 anggota dewan,” @arifinardhi

“Apresiasi dengan Bpk yg udh bisa sampaikan aspirasi nya ke wakil rakyat,” @hadi_broto

“Heran saya terheran2,” @fadli_hlm😢

“Semoga dengan kejadian ini para Bapak anggota dewan bisa memperjuangkan perbaikan jalan kampung itu ya,” kata @sriharlini

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Hore, Penumpang Kereta Jarak Jauh yang Sudah Vaksin Kedua Tak Perlu Tes Antigen

18 Mei 2022 - 19:50 WIB

Mulai Hari Ini, OJK Terbitkan Aturan Baru Perlindungan Konsumen Jasa Keuangan 

18 Mei 2022 - 19:30 WIB

OJK

Waspada! Kasus Hepatitis Akut Misterius di Indonesia Bertambah Menjadi 14

18 Mei 2022 - 19:08 WIB

Hepatitis akut misterius

Ngeri, Detik-detik Bus Rombongan Takziah Terbalik di Sleman, Puluhan Luka-luka 1 Tewas

18 Mei 2022 - 17:35 WIB

Sekolah di Swasta, Siswa Miskin Jabar Dapat Bantuan Rp2,7 Juta/tahun

18 Mei 2022 - 17:20 WIB

Tak Bayar THR, Dunkin Donuts Resmi Dilaporkan

18 Mei 2022 - 17:02 WIB

Trending di Nasional