Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorH-1 Lebaran, Volume Kendaraan di Jalan Raya Puncak Meningkat

H-1 Lebaran, Volume Kendaraan di Jalan Raya Puncak Meningkat

Bogordaily.net –  yang melintasi Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor, mengalami peningkatan mulai H-1 atau sehari menjelang lebaran, Minggu 1 Mei 2022.

Pantauan Bogordaily.net saat di , pukul 15. 13 WIB, didominasi oleh kendaraan roda dua, serta roda empat dengan plat B atau luar Bogor.

Para yang melintasi Jalur Puncak, akan menuju ke Kota di Jawa Barat, yaitu seperti, Cianjur, Bandung, Garut, Tasikmalaya, dan lainnya.

Adanya peningkatan kendaraan, membuat Kasatlantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata sempat memberlakukan sistem one way atau satu arah.

“Pada pagi tadi sedikit cuma sebentar melakukan sistem one way, mengarah ke Puncak, situasi arus lalu-lintas terpantau ada peningkatan di hari ini,” kata Dicky, Minggu 1 Mei 2022.

Lanjutnya ia mengatakan, peningkatan kendaraan di kawasan Puncak tersebut, karena imbas dari sistem satu arah (one way) di jalan tol Cikampek menuju arah Jawa.

“Karena kebijakan one way di tol sedikit banyaknya mempunyai imbas di jalur-jalur arteri. salah satu jalur arterinya yaitu jalur Puncak, jadi ketika one way arah dari Jakarta menuju Jawa, artinya kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta itu harus melalui jalur arteri, jadi (jalur puncak) sedikit terkena imbas pastinya,” tambahnya.

Meski demikian, kata Dicky, puncak arus mudik di Jalan Raya Puncak sudah terlewati. Saat ini, Polres Bogor tengah bersiap melakukan pengamanan pelaksanaan hari lebaran dan arus balik, termasuk .

“Sudah mulai masuk orang-orang yang mudik lewat jalur arteri. Orang-orang mudik regional yaitu orang-orang yang mudik dari Jakarta tujuan Bandung, kan salah satunya melalui jalur Puncak. Nah itu salah satunya lewat sini, sudah terlihat ni, mayoritas motor ya,” pungkasnya.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here