Wednesday, 24 April 2024
HomeTravellingWisata Plunyon Kalikuning, Lokasi Syuting Film KKN di Desa Penari

Wisata Plunyon Kalikuning, Lokasi Syuting Film KKN di Desa Penari

Bogordaily.net – Film akhir-akhir ini menjadi perbincangan banyak orang. Film yang berasal dari utas Twitter ini sukses membuat orang penasaran. Termsuk yang jadi salah satu yang jadi lokasi syuting yang berada di tempat Plunyon Kalikuning, tepatnya berada di Kedungsriti, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta.

Hal ini, diinformaikan oleh seorang pengguna twitter, @axelisirius menuliskan cuitan dan thread di aplikasi burung biru tersebut.

Plunyon Kali Kuning ini menjadi saksi bisu kehebatan gunung Merapi, setelah pada tahun 2010 terjadi letusan Gunung Merapi yang maha dahsyat. Bangunan Plunyon ini tetap tegak tak bergeming meski diterjang awan panas.

Plunyon Kalikuning adalah salah satu tempat Indah yang berada di Yogyakarta. Plunyon Kalikuning ini berada di kawasan Taman Nasional Gunung Merapi, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Plunyon Kalikuning menyajikan alam di lereng Gunung Merapi. Plunyon Kalikuning ini dikelilingi pepohonan hijau yang berada di lereng Gunung Merapi.

alam di lereng Gunung Merapi menjadi daya tarik utama wisatawan di Plunyon Kalikuning ini.

Memasuki area Plunyon  akan disuguhi udara segar dengan pemandangan hijau membentang. Di sebelah kiri tampak pepohonan dengan jembatan kayu menggantung. Sementara di depan terrdapat jembatan ikonik yang sering jadi spot wajib berfoto.

Kedua sisi samping jembatan dihiasi perbukitan hijau dengan pemandangan sungai bertingkat di sebelah kiri. Sungai tersebut adalah Kali Kuning yang mengalir dari Umbul Wadon.

Tak hanya menyajikan alam dengan pemandangan indahnya, Plunyon Kalikuning juga menyajikan berbagai spot foto. Seperti jembatan gantung, jembatan kuning, gazebo berbentuk sangkar dan rumah.

Selain jembatan yang jadi lokasi syuting KKN, terdapat pula jembatan yang tidak kalah menarik. Jembatan ini,adalah jembatan gantung yang menjadi favorit masyarakat.

Bagaimana tidak? Jembatan gantung ini, menghubungkan jembatan diantara pepohonan pinus. Jembatan ini menghubungkan pohon satu dengan yang lain.

Berjalan di setiap balok kayu di sini merupakan keseruan tersendiri di Plunyon. Selain jadi latar berfoto, jembatan ini juga bisa memberikan sensasi berada di ketinggian.

Alamat dan Tiket Masuk Plunyon Kalikuning
Plunyon Kalikuning ini beralamat lengkap di Kedungsriti, RT.01/RW.06, Umbulharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55583.

Sementara itu, untuk memasuki Plunyon Kalikuning ini hanya dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10 ribu per orang. Biaya tiket masuk ini sudah termasuk ke tiga lokasi yakni Plunyon, Kalikuning dan Kali Talang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here