Wisata Plunyon Kalikuning Lokasi Syuting Film KKN

Menu

Mode Gelap
Geger! Instagram Mendiang Vanessa Angel Mendadak Hilang Tok! Lin Che Wei Resmi Jadi Tersangka Kasus Mafia Minyak Goreng Jangan Telat, Yuk Daftar Gelombang 3 TA 2022/2023 Sekolah Bosowa Bina Insani Bogor! Presiden Jokowi Beri Bantuan untuk Warga dan PKL di Pasar Cibinong Asyik! Mulai Hari Ini, Jokowi Izinkan Buka Masker di Ruang Terbuka

Wisata · 10 Mei 2022 15:34 WIB

Wisata Plunyon Kalikuning, Lokasi Syuting Film KKN di Desa Penari


 Wisata Plunyon Kalikuning, tepatnya berada di Kedungsriti, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. (kuyou.id/Bogordaily.net) Perbesar

Wisata Plunyon Kalikuning, tepatnya berada di Kedungsriti, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. (kuyou.id/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Film KKN di Desa Penari akhir-akhir ini menjadi perbincangan banyak orang. Film yang berasal dari utas Twitter ini sukses membuat orang penasaran. Termsuk jembatan yang jadi salah satu yang jadi lokasi syuting yang berada di tempat wisata Plunyon Kalikuning, tepatnya berada di Kedungsriti, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta.

Hal ini, diinformaikan oleh seorang pengguna twitter, @axelisirius menuliskan cuitan dan thread di aplikasi burung biru tersebut.

Jembatan Plunyon Kali Kuning ini menjadi saksi bisu kehebatan gunung Merapi, setelah pada tahun 2010 terjadi letusan Gunung Merapi yang maha dahsyat. Bangunan Jembatan Plunyon ini tetap tegak tak bergeming meski diterjang awan panas.

Plunyon Kalikuning adalah salah satu tempat wisata Indah yang berada di Yogyakarta. Plunyon Kalikuning ini berada di kawasan Taman Nasional Gunung Merapi, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Plunyon Kalikuning menyajikan wisata alam di lereng Gunung Merapi. Plunyon Kalikuning ini dikelilingi pepohonan hijau yang berada di lereng Gunung Merapi.

Wisata alam di lereng Gunung Merapi menjadi daya tarik utama wisatawan di Plunyon Kalikuning ini.

Memasuki area Plunyon  akan disuguhi udara segar dengan pemandangan hijau membentang. Di sebelah kiri tampak pepohonan dengan jembatan kayu menggantung. Sementara di depan terrdapat jembatan ikonik yang sering jadi spot wajib berfoto.

Kedua sisi samping jembatan dihiasi perbukitan hijau dengan pemandangan sungai bertingkat di sebelah kiri. Sungai tersebut adalah Kali Kuning yang mengalir dari Umbul Wadon.

Tak hanya menyajikan wisata alam dengan pemandangan indahnya, Plunyon Kalikuning juga menyajikan berbagai spot foto. Seperti jembatan gantung, jembatan kuning, gazebo berbentuk sangkar dan rumah.

Selain jembatan yang jadi lokasi syuting KKN, terdapat pula jembatan yang tidak kalah menarik. Jembatan ini,adalah jembatan gantung yang menjadi favorit masyarakat.

Bagaimana tidak? Jembatan gantung ini, menghubungkan jembatan diantara pepohonan pinus. Jembatan ini menghubungkan pohon satu dengan yang lain.

Berjalan di setiap balok kayu di sini merupakan keseruan tersendiri di Plunyon. Selain jadi latar berfoto, jembatan ini juga bisa memberikan sensasi berada di ketinggian.

Alamat dan Tiket Masuk Plunyon Kalikuning
Plunyon Kalikuning ini beralamat lengkap di Kedungsriti, RT.01/RW.06, Umbulharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55583.

Sementara itu, untuk memasuki Plunyon Kalikuning ini hanya dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10 ribu per orang. Biaya tiket masuk ini sudah termasuk ke tiga lokasi wisata yakni Plunyon, Kalikuning dan Kali Talang.***

Artikel ini telah dibaca 400 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Sering Salah Tafsir, Ini Pengertian Wisata Halal Kata Sandiaga Uno

18 Mei 2022 - 18:36 WIB

Punya Kolam Terapi Ikan, Masjid KH Ahmad Dahlan Gresik Bikin Betah Berkunjung

17 Mei 2022 - 21:19 WIB

Masjid KH Ahmad Dahlan Gresik

Wisatawan Wajib Tahu, Ini Penyebab Koper Hilang di Bandara

17 Mei 2022 - 14:23 WIB

Melongok Fakta Candi Borobudur yang Jadi Lokasi Perayaan Hari Waisak

16 Mei 2022 - 18:02 WIB

Terbaru, Harga Tiket Masuk Candi Borobudur dan Jam Operasional

16 Mei 2022 - 17:48 WIB

Waisak dan 5 Kawasan Wisata Religi Bersejarah yang Wajib Dikunjungi

16 Mei 2022 - 09:33 WIB

Trending di Wisata