Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalAbsen 2 Tahun, PRJ Akan Kembali Digelar 9 Juni 2022

Absen 2 Tahun, PRJ Akan Kembali Digelar 9 Juni 2022

Bogordaily.net (PRJ) akan kembali digelar pada 9 Juni 2022 mendatang. Ini adalah pagelaran PRJ pertama setelah 2 tahun Covid-19 melanda Indonesia.

Diketahui dari informasi yang ada di Instagram resmi @jakartafairid, PRJ akan diselenggarakan sebulan penuh. Dimulai dari 9 Juni 2022 hingga 17 Juli 2022 di , Jakarta.

“Destinasi belanja dan hiburan terlengkap Jakarta Fair 2022 hadir kembali 9 Juni-17 Juli 2022 di Arena ,” demikian keterangan yang disampaikan di akun Instagram @jakartafairid, dikutip dari Kompas, Rabu 1 Juni 2022.

Acara yang disebut sebagai pameran dan hiburan terbesar, terlengkap dan terlama se Asia Tenggara itu akan diisi berbagai acara. Akan ada konser musik, one-stop shopping experience, hingga grand prize senilai Rp 1 miliar.

“Acara di Jakarta Fair itu pastinya kita ada panggung utama yang dinantikan, itu non stop music 39 days dengan artis yang berlimpah, cari artis yang lagi tren pasti ada di Jakarta Fair 2022,” bunyi tayangan video yang dikutip Kompas.com dari akun @jakartafairid, Minggu.

Ada juga ajang kecantikan Miss Jakarta Fair, karnaval, dan CSR donor darah. Adapun Jakarta Fair biasanya digelar selama sebulan penuh, salah satunya untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta yang diperingati setiap 22 Juni.

Melansir laman sudinpusarjakut.jakarta.go.id, Minggu, (PRJ) pertama kali digelar di Kawasan Monas tanggal 5 Juni hingga 20 Juli tahun 1968.

Pada waktu itu, PRJ 1968 atau DF 68 berlangsung mulus dan dikatakan sukses, karena mampu menyedot pengunjung tidak kurang dari 1,4 juta orang.

Kemudian agar lebih sah atau resmi, Pemerintah DKI Jakarta mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) no. 8 tahun 1968 yang berisi antara lain menetapkan bahwa PRJ akan menjadi agenda tetap tahunan, dan diselenggarakan menjelang HUT Jakarta setiap tanggal 22 Juni.

PRJ pertama ini disebut sebagai DF yang merupakan singkatan dari Djakarta Fair (Ejaan Lama), dan dibuka oleh Presiden Soeharto dengan melepas merpati pos.

Lama-kelamaan, ejaan tersebut berubah menjadi Jakarta Fair, yang kemudian lebih populer dengan sebutan .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here