Saturday, 18 May 2024
HomeBeritaAC Milan Pupus Datangkan Isco, Pilih Bertahan di Spanyol

AC Milan Pupus Datangkan Isco, Pilih Bertahan di Spanyol

Bogordaily.net – Peluang AC Milan mendaratkan Gelandang Isco dari Real Madrid pada musim panas ini kian mengecil. Pasalnya, sang pemain diketahui lebih tertarik melanjutkan karier di Spanyol.

Pemain berusia 30 tahun tersebut takkan memperpanjang kontraknya yang berakhir pada bulan Juni ini. Dengan demikian, ia boleh pindah ke klub lain dengan status bebas transfer.

Hal ini menarik perhatian dari AC Milan yang sebelumnya memiliki keinginan untuk mendatangkan Isco, namun pemain tersebut tidak melihat opsi berkarier di Italia sebagai sesuatu yang ia inginkan.

Kendati jarang diberi kesempatan tampil, Isco tetap memikat perhatian banyak klub-klub papan atas Eropa. AC Milan yang berhasil keluar sebagai juara Serie A musim ini diketahui sebagai salah satu peminatnya.

Selain Milan, ada juga AS Roma yang saat ini ditukangi oleh Jose Mourinho. Pelatih berdarah Portugal tersebut diketahui ingin menggunakan jasa Isco, setelah melewatkan kesempatan itu lantaran dipecat Real Madrid pada tahun 2013.

Sayang, kedua klub tersebut harus rela kalau Isco tidak tertarik untuk bergabung. Seperti yang dilaporkan AS, pemain berusia 30 tahun itu diketahui belum bisa meninggalkan zona nyaman dan tak berniat merantau ke negara lain.

Isco belum pernah menginjakkan kaki di negara lain sejak berhasil menembus level profesional pada tahun 2010 lalu. Setelah mencatatkan empat penampilan di klub pertamanya, Valencia, ia melanjutkan kariernya bersama Malaga.

Di klub inilah, nama Isco mulai dikenal oleh penikmat sepak bola. Gelar Golden Boy yang berhasil dimenangkan di tahun 2012 lalu, mengalahkan Stephan El Shaarawy dan Thibaut Courtois, mempertegas potensi seorang Isco.

Karena itulah, Real Madrid berani mengangkutnya dari Malaga seharga 30 juta euro pada tahun 2013 lalu. Ia kemudian menjadi rekrutan pertama Los Merengues di era kepemimpinan pelatih baru, Carlo Ancelotti.

Isco sempat menjadi pemain andalan Real Madrid. Menurut catatan, ia sudah mengumpulkan 353 caps dari berbagai ajang selama sembilan musim memperkuat Los Merengues. Namun dalam beberapa tahun terakhir, ia jarang diberi kesempatan bermain.

Pada musim ini, Isco tercatat tidak menjadi pilihan utama Real Madrid di bawah asuhan pelatih Carlo Ancelotti dengan hanya mencatatkan 17 penampilan dan mencetak dua gol di Liga Spanyol serta Piala Raja.

Pemain bernama lengkap Francisco Roman Alarcon Suarez itu datang ke Real Madrid pada musim panas 2013 dari Malaga dan total telah bermain sebanyak 353 pertandingan untuk El Real dan menyumbangkan 53 gol serta 56 assist dari 19.705 menit bermain.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here