Wednesday, 24 April 2024
HomeKota BogorAgenda Rutin, Perumda Tirta Pakuan Gelar Aksi Donor Darah

Agenda Rutin, Perumda Tirta Pakuan Gelar Aksi Donor Darah

Bogordaily.net mengadakan kegiatan donor darah di Kantor pusat Perumda Tirta Pakuan di Jalan Siliwangi, Kota Bogor, Rabu 22 Juni 2022.

Kegiatan donor darah yang diikuti jajaran direksi dan karyawan serta pelanggan. Aksi ini mulai digencarkan kembali setelah masa pandemi Covid-19.

Sebelum para karyawan dan pelanggan melakukan donor darah, Direktur Umum (Dirum) , Rivelino Rizki mewakili jajaran direksi mengawali untuk mendonorkan darah.

Sebelumnya, pendonor akan menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu oleh petugas medis. Setelah itu, donor darah dilaksanakan di mobil khusus yang disediakan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bogor.

Rivelino Rizki menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang digelar Perumda Tirta Pakuan setiap tiga bulan, yang diikuti karyawan dan juga melibatkan masyarakat atau pelanggan.

Lebih lanjut, kata Rivelino, selain kegiatan ini ditujukan untuk membantu menjaga ketersediaan darah bagi yang membutuhkan, juga ada manfaat bagi kesehatan pendonor.

“Untuk donor darah tentu sangat bermanfaat untuk kesehatan pendonor karena akan menumbuhkan sel-sel baru,” katanya.

Dalam aksi donor darah yang berlangsung satu hari ini, pihaknya menargetkan setidaknya dapat terkumpul 30 kantong atau labu darah dari karyawan Perumda Tirta Pakuan.

“Untuk target dari karyawan dan karyawati kami saja untuk donor darah sebanyak 30 kantong darah sesuai dengan kegiatan di triwulan sebelumnya,” ucapnya.

Ia mengatakan, untuk minat dari karyawan dan tingkat manager sendiri cukup tinggi hingga terpantau sudah puluhan orang yang mendonorkan darahnya.

Dalam catatan, peserta yang mendaftar untuk donor darah berjumlah 47 orang. Namun dari jumlah itu hanya 43 orang yang terpenuhi syarat untuk donor darah.

“Untuk labu darah selanjutnya disumbangkan ke UTD ,” pungkasnya*

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here