Sunday, 19 May 2024
HomePolitikAHY Ketemu Surya Paloh, SBY Nostalgia dengan Jusuf Kalla

AHY Ketemu Surya Paloh, SBY Nostalgia dengan Jusuf Kalla

Bogordaily.net– Ketua Umum (AHY) melakukan komunikasi politik dengan pimpinan partai, salah satunya bertemu Ketua Umum Partai Nasional Demokrat . Pada hari yang sama, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu dengan Jusuf Kalla bertemu di Cikeas, hari ini Rabu, 23 Juni 2022.

“Tidak ada secara spesifik, kebetulan saja. Mungkin karena memang beliau berdua, Pak SBY dan Pak JK, sama sepertinya dengan Pak adalah sahabat-sahabat dalam berdemokrasi, dalam berpolitik,” kata AHY usai bertemu Surya Paloh dikutip dari Suara.com

Pertemuan SBY dan Jusuf Kalla diketahui dari Ossy Dermawan, staf pribadi SBY.

Ossy menyebut pertemuan itu berlangsung dalam suasana yang penuh keakraban, sambil mengenang kebersamaan di  masa lalu ketika mereka sama-sama memimpin pemerintah Indonesia.

Mereka juga saling tukar pikiran mengenai perjalanan bangsa Indonesia.

Dalam video menunjukkan SBY mengajak Jusuf Kalla berkeliling di sekitar rumah untuk melihat koleksi lukisan SBY.

Pertemuan AHY dan Surya Paloh dalam rangka penjajakan koalisi, meski hari ini belum dicapai kata sepakat. Mereka sama-sama sepakat untuk tidak terburu-buru mendeklarasikan koalisi di pemilu presiden 2024.

Dari kunjungan tersebut AHY mengakui partainya nyaman bersama Partai yang dipimpin Surya Paloh.

“Saya bisa pastikan, hubungan kami terasa nyaman, makin hari makin kuat dan juga lebih terbuka,” kata AHY di hadapan Surya Paloh di Kantor DPP , Jakarta, Kamis, 23 Juni 2022.

AHY mengakui jika kunjungan itu ketiga kalinya ke DPP . Pertemuan pertama AYH bersama fungsionaris bertemu Surya Paloh. Selanjutnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama AHY bertemu Surya Paloh.

Ia menegaskan hubungan Demokrat dan Surya Paloh telah dibangun sejak lama sehingga merupakan kekuatan yang terus diperkuat untuk perjuangan ke depan.

“Kami berdiskusi dengan beliau, mendengarkan seorang senior dan mentor yang memiliki banyak pengalaman,” ujarnya dikutip Antara.

Lebih lanjut AHY berharap makin intensif komunikasi maka dapat membuka ruang yang lebih luas bagi kebersamaan perjuangan Demokrat dan ke depannya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Surya Paloh mengatakan bahwa kunjungan itu dalam suasana kekerabatan dan bertukar pikiran tentang isu-isu aktual pada saat ini.

“Kunjungan ini akan makin mempererat komunikasi dan silaturahmi yang sudah terbina selama ini,” katanya menegaskan.

Sehari sebelumnya, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu juga mengunjungi Surya Paloh dalam rangka kerja sama Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here