Thursday, 28 March 2024
HomeNasionalAkibat Longsor, 2 Perjalanan KA Pangrango Lintas Sukabumi-Bogor Dibatalkan

Akibat Longsor, 2 Perjalanan KA Pangrango Lintas Sukabumi-Bogor Dibatalkan

Bogordaily.net (Persero) Daop 1 Jakarta mengucapkan permohonan maaf atas pembatalan perjalanan Kereta Api (KA) Pangrango lintas Sukabumi-Bogor (PP) akibat di KM 38+5 antara -Parungkuda, Senin 20 Juni 2022.

menutup jalur rel tersebut terjadi sekitar pukul 16.42 WIB. Kepala Humas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menerangkan, para pengguna jasa KA Pangrango diimbau agar menggunakan alternatif transportasi lainnya.

“Bagi pengguna jasa yang telah membeli tiket dan terdampak pembatalan dapat melakukan pengembalian tiket dengan penggantian bea 100 persen sesuai harga tiket,” jelas Eva, dikutip dari PMJ, Selasa 21 Juni 2022.

Eva kembali menuturkan, pengembalian bea tiket dapat dilakukan diloket stasiun terdekat yang melayani perjalanan Kereta Api (KA) Pangrango.

“Proses pengembalian dapat dilakukan hingga 14 hari ke depan sehingga pengguna jasa yang telah membeli tiket tidak perlu terburu-buru menuju stasiun untuk proses pembatalan,” tuturnya.

Hingga saat ini, tim Daop 1 Jakarta terus melakukan upaya perbaikan dan sterilisasi jalur dari longsoran agar lintas tersebut dapat kembali dilalui KA.

Adapun selama proses perbaikan dilakukan terdapat 2 perjalanan KA yang dibatalkan, yakni KA 217B lintas Sukabumi-Bogor jadwal keberangkatan pukul 17.25 WIB dan Kereta Api (KA) 214C relasi Bogor – Sukabumi jadwal keberangkatan pukul 19.50 WIB.

Daop 1 Jakarta menghimbau kepada para pengguna jasa Kereta Api (KA) Pangrango untuk mengikuti arahan dari petugas yang ada di stasiun.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here