Wednesday, 29 May 2024
HomeKota BogorAMS Kota Bogor Cari Pemimpin Baru Lewat Musdis X

AMS Kota Bogor Cari Pemimpin Baru Lewat Musdis X

Bogordaily.net – Keluarga besar (AMS) Distrik 011 Kota Bogor menggelar (Musdis) ke X di Aula Gedung Pajajaran Suites, Bogor Nirwana Residence (BNR), Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Minggu malam, 26 Juni 2022.

Ketua OC Musdis X , Anjas Andhika Barus mengatakan, Musdis ke X ini diselenggarakan untuk memilih kepemimpinan baru di kepengurusan untuk periode 2021-2026.

“Seharusnya Musdis ini dilaksanakan tahun 2020 lalu. Tapi karena pandemi COVID-19 yang berkepanjangan akhirnya terpaksa kita tunda dan baru terlaksana hari ini,” kata Anjas kepada Bogordaily.net.

Anjas melanjutkan, di Musdis ke X ini dihadiri puluhan anggota AMS dan juga 18 peserta. Tetapi yang memiliki hak suara semuanya 9 orang, diantaranya 6 orang dari rayon, satu dari Distrik, satu dari Wanhat dan satu lagi dari pusat.

Sementara calon yang siap maju di Musdis ini hanya satu orang yakni Mohammad Aleksander. Meski begitu, proses pemilihan tetap berjalan seperti biasanya, yaitu melalui musyawarah dan juga melalui proses sidang.

“Sampai hari ini tidak ada calon lain hanya satu calon yakni Mohammad Aleksander yang menyatakan maju menjadi Ketua Distrik Kota Bogor. Bakal calon ini akan menggantikan Plt Ketua AMS, Pak Hidayatulloh,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Anjas, bahwa ini merupakan organisasi masyarakat (ormas), dimana dalam sejarahnya AMS berdiri dari kecintaan terhadap perjuangan, khususnya di daerah Jawa barat yang notabene di bawah komando Pandam Siliwangi.

“Ormas ini seperti ormas lainnya, ormas ini adalah ormas kader, menciptakan kader dan mendistribusikan kader. AMS berdiri pada tahun 1966,” jelasnya.

Kemudian, di kepengurusan AMS Kota Bogor memiliki total pengurus sekitar 45 pengurus rayon ada 26, pengurus kelurahan se-Kota Bogor ada 68. “Artinya ada 68 pengurus subrayon di Kota Bogor. 6 pengurus Rayon dan satu tingkat kota,” imbuhnya.

Dalam Musdis ini juga dihadiri dan disaksikan langsung Ketua Umum AMS, Noery Ispandji Firman beserta rombongan dan juga tamu lainnya*

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here