Monday, 20 May 2024
HomeKabupaten BogorAnggota Pramuka Penggalang Ramaikan Jambore Cabang Kabupaten Bogor

Anggota Pramuka Penggalang Ramaikan Jambore Cabang Kabupaten Bogor

Bogordaily.net – Anggota meramaikan Jambore Cabang Wilayah 5 yang digelar Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bogor, di Gunung Mas, Cisarua, Kamis 23 Juni 2022.

Kegiatan ini adalah kegiatan besar bagi anggota penggalang, dan mendapatkan antusias tinggi dari anggota Kabupaten Bogor.

Pelaksanaan Jambore Cabang Wilayah 5 ini meliputi wilayah Kecamatan Cigombong, Ciawi, Cisarua, Megamendung, Cijeruk, Tamansari, Ciomas, dan Caringin.

Rencananya hari ini, 24 Juni 2022 akan dibuka Jambore Cabang Wilayah 1 yaitu di Cigudeg, wilayah 2 di Ciampea, wilayah 3 di Tanjungsari, dan wilayah 4 di Sukaraja.

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan membuka kegiatan Jambore Cabang wilayah 5 tersebut, ia terkesan, karena selama hampir dua tahun kita tidak bisa mengadakan kegiatan yang ramai dan mengundang banyak orang.

“Hari ini kita melaksanakan Jambore Cabang di wilayah 5, Alhamdulillah masyarakat terutama adik-adik ini sangat antusias dan bergembira. Ini hal yang menggembirakan untuk saya, karena bisa kembali berkumpul bersama para anggota Kabupaten Bogor,” ujar Iwan.

Kegiatan ini, ungkap Iwan, adalah wahana pembinaan dan pengembangan diri , yang dikemas secara rekreatif dan edukatif untuk melatih dan mengembangkan mental, fisik, spiritual dan sosial.

“Ini juga dapat membentuk karakter kepemimpinan, pesan saya kegiatan ini agar berkelanjutan,” ungkap Iwan.

Iwan berharap, kegiatan seperti ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh anggota Kabupaten Bogor. Pemkab Bogor siap memberikan dukungan baik moril maupun materil, kalau memang antusias tinggi, Insyaallah akan ditingkatkan dukungannya di tahun yang akan datang.

Sementara itu, Kabupaten Bogor juga akan ikut serta pada Jambore Nasional, kemudian mengirimkan anggota untuk mengikuti Jambore Dunia di Korea Selatan. Mereka yang terpilih mewakili Kabupaten Bogor akan mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor, Agus Ridallah menjelaskan, terdapat 400 ribu anggota di Kabupaten Bogor, ini adalah tantangan bagi kami bagaimana mengembangkan kualitas gerakan Pramuka di Kabupaten Bogor.

“Ada beberapa strategi yang kami lakukan, salah satunya yang sedang kami kembangkan adalah kami mendorong anggota muda yaitu Pramuka Garuda,” terang Agus.

Untuk diketahui, Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor targetkan 10 ribu anggota Pramuka Garuda. Pramuka Garuda merupakan anggota Pramuka berprestasi yang memiliki keteladanan di masyarakat, lingkungan sekolah dan keluarga.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here