Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorApresiasi Perjuangan Para Murid, SDITA El Ma'mur Gelar Wisuda Angkatan VII

Apresiasi Perjuangan Para Murid, SDITA El Ma’mur Gelar Wisuda Angkatan VII

Bogordaily.net – SDITA (Sekolah Dasar Islam Terpadu Al-Qur'an) El Ma'mur Bogor gelar angkatan ke VII, pada Sabtu, 11 Juni 2022 di Kedai Fatimah, Jalan KH. Abdullah bin Nuh, Bubulak, .

Pantauan Bogordaily.net dilokasi, terlihat dalam kegiatan ini dihadiri oleh Direktur SDITA El Ma'mur Bogor, Kepala Sekolah El Ma'mur Bogor, perwakilan Disdik , tamu undangan, serta para guru dan wali murid.

Dengan bertemakan once upon the time: stories of gen seven, kegiatan ini berjalan lancar dari awal hingga akhir.

Dalam acara inipun, para undangan disugukan dengan berbagai penampilan dari para siswa/siswi SDIT El Ma'mur Bogor.

Diketahui ada 84 siswa siswi Kelas 6 SDITA El Ma'mur yang mengikuti proses . Dalam prosesi , para murid yang berprestasi diberikan medali. Hal itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi, atas kerja keras mereka selama enam tahun lamanya.

Menurut Perwakilan Kabid SD Siswanto mengatakan, dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas murid serta menjadi kebanggaan alumni SDIT El Ma'mur.

“Di zaman digitalisasi ini adik adik dapat meningkatkan kualitas dengan masuk ke perguruan tinggi, serta tetap menjadi kebanggaan alumni SDIT El Ma'mur,” ucap Siswanto dalam sambutanya di Angkatan VII SDITA El Ma'mur Bogor, Sabtu 11 Juni 2022.


Sementara itu menurut Kepala Sekolah SDITA El Ma'mur Bogor, Ustadzah Suryati, S.Pd.I mengatakan, tujuan adanya kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi perjuangan siswa/siswi selama menjalani pembelajaran di SDITA El Ma'mur selama 6 tahun lamanya.

“Jadi setiap angkatan ini memang menjadi tujuan kami untuk mengapresiasi perjuangan siswa siswi kita selama 6 tahun belajar di SDITA El Ma'mur, karena memang terhitung sangat padat kurikukum nya, mulai dari Al quran, kurikulum akademis sehingga memang ada effort besar dari siswa siswi untuk bisa bertahan di SDITA El Ma'mur, berbeda dengan sekolah lain El Ma'mur memiliki kurikilum yang cukup padat,” ucapnya

Selain itu menurut ketua komite SDITA El Ma'mur Bogor, Ibu Retno Ummy mengatakan, adanya perpisahan ini guna mengingatkan para siswa siswi tentang pesan dan nasihat para guru selama mengajar mereka di SDITA El Ma'mur.

“Ini kan perpisahan pelepasan wisudawan, mudah-mudahan anak-anak itu ingat dengan sekolah nya yang lama, dan bisa membawa terus hingga jenjang berikutnya, pesan pesan nasehat dari guru-gurunya yang sebelumnya tentang menghafal quran, tentang ilmu yang bermanfaat tentang akhlak yang baik, intinya ingin mengingatkan kembali anak-anak tentang nasehat-nasehat gurunya,”

(Albin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here