Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorBanjir Besar dan Longsor, Kampung Pasir Eurih Desa Purasari Terisolir

Banjir Besar dan Longsor, Kampung Pasir Eurih Desa Purasari Terisolir

Bogordaily.net – Sebanyak 10 rumah terkena dampak bandang di wilayah Kampung Pasir Eurih, Desa Purasari, 3 rumah terbawa arus sungai sampai habis tak menyisakan bangunan.

Kejadian bermula ketika sore hari sekitar pukul 5 sampai 7 malam, telah terjadi pergeseran tanah akibat bandang, yang mengakibatkan beberapa rumah warga di wilayah tersebut mengalami rusak berat, bahkan tidak hanya rumah warga, ikut terseret arus pula kendaraan warga, serta hewan ternak masyarakat sekitar lokasi .

 

Salah seorang warga, Bobby (27) menuturkan, kejadian bandang ini merupakan yang pertama kali, namun menjadi yang terparah karena mengakibatkan terputusnya akses jalan satu-satunya menuju Kampung Pasir Eurih, yang juga menyebabkan hewan ternak kambing milik warga ikut terbawa arus sungai sebanyak 64 ekor.

Bobby menambahkan, dia berharap untuk ke depannya tidak terulang lagi peristiwa seperti ini, yang membuat warga kehilangan tempat tinggalnya.

juga terjadi di Kampung Cisarua, Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang. yang akibatkan 30 rumah terbawa arus sungai. Hal serupa terjadi juga di Kampung Muara, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, dikabarkan 10 rumah warga terdampak dan .

(gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here